Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga RTX 4090

Harga RTX 4090

Spesifikasi & Harga RTX 4090 - Nvidia merupakan salah satu produsen kartu grafis yang udah sangat-sangat dikenal sama banyak orang di zaman sekarang ini.

Apalagi kalau buat mereka yang senang berkecimpung di dunia perakitan laptop ataupun komputer.

Belum lama ini Nvidia udah ngeluncurin Kartu Grafis terbaru mereka yang diperuntukkan buat kalian yang suka ngerakit komputer.

Mungkin kalian udah pada tau Kartu Grafis tersebut apa soalnya udah admin tulisin dijudul di atas.

Buat kamu yang belum tau, Admin kasih gambaran dikit kalau VGA Nvidia RTX 3090 yang sebelumnya udah diperkenalkan sama pihak Nvidia ke publik tuh udah jadi salah satu GPU yang kencangnya Na'uzubillah.

Bayangin aja kamu udah bisa main game seberat apapun yang ada saat ini dengan settingan mentok kanan semua.

Itu baru yang sering RTX 3090 nya aja, Gimana kejadiannya sama GPU Nvidia RTX 4090 terbaru sekarang ini yang notabene nya punya performa yang lebih kencang dari RTX 3090.

Tapi perlu jadi catatan juga kalau GPU pada sebuah PC juga kagak bakal bisa jalan dengan maksimal kalau perangkat lain kayak CPU RAM ataupun Mobonya nggak mendukung.

Apa Saja Kelebihan RTX 4090?

Sebenarnya kalau ngomongin soal kelebihan dari GPU Nvidia RTX 4090 ini ada lumyan banyak.

Apalagi kalau misalkan kamu bandingin sama GPU kelas enterynya Nvidia yang punya performa yang paspasan.

Tapi secara Overall pastinya RTX 4090 ini mampu ngasih performa yang lebih baik dalam banyak hal.

Baik itu mau kamu pakek buat kebutuhan gaming, rendering sampe buat kebutuhan desain grafis sekalipun RTX 4090 ini masih bisa banget buat kamu andelin.

Kelebihan lainnya kalau menurut admin pribadi adalah konsumsi dayanya yang nggak setinggi yang dibayangin.

soalnya konsumsi daya dari Nvidia RTX 4090 ini nggak terlalu jauh atau bahkan bisa dibilang setara dengan RTX 3090ti aja.

Karena balik lagi ke teknologi dan juga fitur-fitur canggih yang udah disematin Nvidia pada GPU yang satu ini.

Kayak yang admin singgung diatas tadi kalau misalkan komponen-komponen pendukung lainnya benar-benar mendukung alias nggak Botlelag.

Vendor-vendor besar juga udah siap buat ngejalin kerja sama bareng Nvidia buat ngehasilin pengalaman menggunakan Komputer dengan lebih maksimal.

Jadi kalau misalkan buat sekarang-sekarang ini beberapa software ataupun game masih belum ngedukung beberapa fitur yang sebenarnya mampu dijalanin sama RTX 4090 ini ntar kedepannya bakalan lebih banyak yang ngedukung.

Selain itu harganya juga masih masuk akal kalau misalkan kita paham akan apa yang dikasih. Tapi tentu nggak semua orang bakal setuju kalau dengan Budget Rp 39 jutaan merupakan harga yang terjangkau.

Tapi sekali lagi kalau misalkan kalian pernah mantau harga GPU beberapa bulan yang lalu harga RTX 3090 aja pernah menembus angka Rp 42 jutaan bahkan lebih walau buat sekarang harga tersebut udah turun lumayan banyak.

Apa Kelemahan Nvidia RTX 4090? 

Kayak perangkat-perangkat lain pada umumnya juga kalau GPU buatan Nvidia ini juga punya kelemahan kalau boleh admin bilang sebagai kekurangannya.

Salah satunya tentu berasal dari sektor konsumsi dayanya yang lebih tinggi ketimbang kalian makek RTX 30 Series.

Tapi sebenarnya hal itu juga masih wajar-wajar aja sih. Toh performa yang dihasilin juga nggak pelan sama sekali.

Hal lainnya yang mungkin juga jadi kelemahan dari VGA RTX 4090 ini ada pada kompatibilitas dengan perangkat-perangkat yang udah meluncur tahun lalu.

Contoh yang paling gampangnya adalah soket-soketnya yang udah berubah.

Nggak cuman itu, banyak juga game ataupun aplikasi-aplikasi yang udah ada nggak punya beberapa fitur yang sebenarnya lumayan menarik yang dimiliki sama si RTX 4090 ini.

Tapi itu juga masih bisa termaafkan soalnya pihak developer juga butuh waktu juga buat nyeimbangin antara potensi si GPU nya ini dengan Software ataupun game-game yang mereka bikin.

Singkatnya RTX 4090 ini terlalu canggih buat dipake di tahun 2022 ini.

Walaupun kedepannya saingan dari kubu merah juga nggak bakal diam.

Spesifikasi Nvidia GeForce RTX 4090

16.384 Cuda Core

Boost Clock sampai 2,5Ghz

Kapasitas RAM 24GB

Resolusi maksimal ada di 8K 60 Hz dan udah di dukung sama DSC dan juga HDR.

Ray Tracking Generasi ketiga

Tensor Generasi ke empat.

Daya yang dibutuhkan sampai 450 Watt

Spek Komponen PC Yang Cocok Disandingkan Dengan RTX 4090

Sebenarnya kalau bicara soal komponen PC yang cocok buat kamu sandingin sama si RTX 4090 ini tergantung dari budget dan juga kebutuhanmu masing-masing.

Tapi balik lagi kalau misalkan kamu punya budget yang cukup admin nyaranin buat kamu pakek Komponen pendukung lainnya dengan spek Raya kanan.

Soalnya sayang aja gitu kamu punya VGA yang powerfull parah tapi ketahanan sama komponen pendukungnya sampe nggak bisa keluar semua.


Post a Comment for "Spesifikasi & Harga RTX 4090 "