Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Lenovo ThinkPad T460s

Spesifikasi & Harga Lenovo ThinkPad T460s Sebenarnya lenovo memproduksi sangat banyak jenis dan model laptop yang udah beredar di pasaran indonesia dari dulu.

Spesifikasi & Harga Lenovo ThinkPad T460s

Salah satu laptop tersebut yang hingga saat ini masih jadi incaran buat banyak orang adalah Lenovo ThinkPad T460s.

Walaupun emang untuk saat ini ThinkPad T460s ini udah di Discontinue alias udah nggak diproduksi lagi, tapi unit bekasnyapun sebenarnya masih layak banget buat dipakek kerja di tahun 2022 ini.

Dengan fitur maksimal dan bobotnya yang bisa dibilang minimal, Ultrabook yang satu ini patut banget buat kalian perhitungkan.

Karena performa yang ditawarkan juga nggak malu-maluin. Bahkan kalau misalnya kalian adu dengan laptop yang diatasnya sekalipun.

Dimensi & Desain

Sebagai salah satu laptop yang masuk kedalam kategori laptop High End nya lenovo. ThinkPad T460s ini punya desain yang tampak simpel & Elegan khasnya laptop-laptop yang emang diperuntukkan buat mereka para pebisnis.

Nggak cuman itu, dimensinya juga tergolong compact & mudah buat dibawa kemana-mana karena dimensinya cuman 331 x 226.8 x 16.9 hingga 18.8 aja.

Bobotnya juga tergolong ringan buat kalian bawa-bawa yakni cuman 1,4kg aja.

Meski emang dimensi yang compact sebenarnya juga nggak selalu bisa dibilang jadi kelebihan.

Karena ukurannya yang mungil pastinya layar dari Laptop ini juga bakalan jadi terbatas donk buat kamu pakek.

Tapi kalau melihat lebih jauh admin rasa sih wajar-wajar aja, kan ini laptop yang bakalan kalian pakek buat bantu kerja kalian dimanapun.

Jadi mestinya dengan ukurannya yang compact dan bobot yang ringgan tersebut jadi nggak terlalu bermaslah kalau menurut admin.

Layar

Beralih ke bagian layar Lenovo ThinkPad T460s ini tersedia dalam 2 pilihan ukuran layar.

Yang mana diantaranya ada yang menggunakan layar berukuran 14 inch yang punya resolusi WQHD ( 2560 X 1440 ).

Ada juga yang menggunakan layar dengan resolusi FHD ( 1920 X 1080 ) tapi sudah mendukung Touch Screen.

Semuanya kembali ke prferensi & kebutuhan kalian masing-masing, soalnya kalau dilihat dari segi ukuran kedua laptop ini tuh udah sama-sama punya ukuran 14 Inch.

Walaupun kalau dilihat dari jenis layar yang digunakan keduanya udah sama-sama menggunakan layar IPS Anti-Glare.

Performa

Untuk urusan performa, Lenovo mempercayakan ThinkPad T460s ini pada intel yang sudah membenamkan prosessor Intel Core i7 v Pro.

Prosessor tersebut terkenal smart dan punya segudang fitur canggih buat ngelindungin kamu punya data dari serangan makhluk-mkhluk yang kurang bertanggung jawab.

Nggak cuman itu, buat ngedukung aktivitas kerja kamu, Lenovo juga udah ngebekali laptop mereka ini dengan RAM DDR4 yang bisa Upto 24GB kalo emang butuh selega itu.

Sebenarnya RAM 8GB aja juga udah cukup sih menurut admin toh juga ntar kamu nggak bakalan mungkin makek laptop ini buat kebutuhan gaming soalnya nggak cocok cuy.

Untuk storagenya sendiri juga Lenovo ThinkPad T460s ini juga bisa kalian sesuain sama kebutuhan kalian masing-masing. 

Soalnya tersedia banyak banget pilihan kapasitas internal storage yang pastinya bakalan ngaruh ke harga yang harus kalian bayar ntar.

Ada yang menggunakan SSD SATA 2,5 inch dan ada juga yang udah pakek SSD NVMe PCIe yang pastinya lebih kencang dibandignkan SSD SATA.

Kapasitasnya sendiri mulai dari 128GB hingga 512GB untuk SSD SATA dan 256GB hingga 1 TB untuk yang varian NVMe PCIe nya.

Nggak cuman itu aja, laptop ini tuh juga udah dibekali dengan dual VGA.

Diantaranya ada VGA Intel HD Graphics 520 dan ada juga yang pakek VGA Nvidia GeForce 930M dengan VRAM 2GB.

Jadi seharusnya Lenovo ThinkPad T460s masih bisa kamu jadiin alat bantu kerja kamu sehari-hari.

Tapi ya tentu nggak bisa juga kamu pakek Laptop ini buat ngerender 3D atau animasi yang terlalu berat juga.

Toh laptop gaming pun juga bakal kewalahan kalau kebutuhan adalah rendering kelas kakap.

Harga & Kesimpulan

Berdasarkan pantauan admin di pertengahan tahun 2022 ini. Lenovo ThinkPad T460s ini di beberapa e-commerce dijual pada rentang harga Rp 5 jutaan aja.

Tentu dengan harga tersebut kalian udah dapet laptop dengan spek yang masih bisa kalian pakek buat kebutuhan kerja ringan dan punya bobot yang enting.

Nggak cuman itu, dikarenakan Lenovo ThinkPad T460s merupakan seri Thikpad pastinya feeling makeknya juga bakalan enak banget.

Soalnya seri tersebut merupakan salah satu seri paling tinggi dari laptop yang pernah dibuat lenovo.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Lenovo ThinkPad T460s "