Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Asus Tuf F15 2022

Spesifikasi & Harga Asus Tuf F15 2022 - Dulunya Asus TUF ini merupakan sebuah laptop gaming yang paling terjangkau dari Asus.

Spesifikasi & Harga Asus Tuf F15 2022

Tapi buat sekarang udah berbeda, Soalnya harga dari Asus TUF yang sekarang ini udah ngelambung tinggi banget.

Bahkan harga dari Asus TUF f15 terbaru 2022 ini udah bisa nyampe dua kali lipat dari harga Asus TUF generasi sebelumnya.

Tentu hal tersebut bakalan jadi perbedaan yang signifikan banget buat si TUF F15 ini.

Soalnya kalo dulu Asus dari seri TUF ini merupakan laptop gaming paling terjangkaunya Asus.

Tapi walau gimanapun tetap aja Asus seri TUF ini adalah salah satu laptop gaming paling terjangkau dari Asus.

Hal tersebut terasa wajar mengingat apa yang ditawarin Asus dari laptop ini tuh yang memang punya peningkatan sebanding dengan harga yang harus kalian tebus ntar.

Bahkan bisa aja jadi standar baru di dunia atau kelas entry level terutama dari brand Asus itu sendiri.

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikasi yang ditawarkan Asus pada Asus TUF F15 terbaru keluaran tahun 2022 ini yang bakal kita bahas lebih detailnya di bawah ini.

Dimensi & Bobot

Kayak yang udah pernah mimin singgung di atas tadi kalau Asus TUF generasi terbaru ini seakan udah naik kelas yang lebih tinggi dibandingkan generasi sebelumnya.

Gitu juga halnya sama dimensi dan juga bobot dari laptop gaming paling terjangkaunya Asus yang satu ini.

Di mana secara ukuran, Asus TUF F15 terbaru 2022 ini punya dimensi 35,4 x 25,1 x 2,24 cm.
Sedangkan untuk bobotnya sendiri laptop ini cuman punya bobot 2,20 kg aja.

Emang sih bobotnya tersebut nggak enteng-enteng banget buat ukuran sebuah laptop.

Tapi mengingat laptop ini adalah laptop gaming, maka bobot dari Asus TUF F15 terbaru keluaran tahun 2022 ini bisa dibilang lumayan ringan sih menurut admin pribadi ya, nggak tau menurut kalian gimana.

Layar

Beralih ke bagian layar, Asus juga sudah membekali Asus TUF F15 2022 ini juga udah dibekalin Asus dengan layar yang punya resolusi tinggi.

Layar yang dipakek di laptop ini tuh udah lumayan lega soalnya udah punya ukuran 15,6 Inch.

Tapi sebenarnya sih ada dua pilihan layar yang bisa kalian sesuain dengan kebutuhan kalian masing-masing.

Di mana pilihan yang pertama dari Asus TUF F15 ini ada yang udah pakek layar beresolusi WQHD (2560 x 1440 ).

Sedangkan varian lainnya ada juga yang pakek layar dengan resolusi full HD ( 1920 x 1080 ).

Kedua layar tersebut juga udah anti glare yang bikin nih laptop enak buat dilihat dari sudut pandang manapun.

Nggak cuman itu, kedua layar tersebut juga sama-sama udah punya rasio layar 16:9.

Makanya, kalau menurut admin sih ini laptop untuk anda para konten kreator ada baiknya untuk memilih yang varian layar yang punya resolusi yang paling tinggi yakni Full HD.

Soalnya udah punya tingkat akurasi layar yang lebih baik yakni udah mencapai 100% sRGB dengan refresh rate layar yang sudah mencapai 300 Hz.

Sedangkan untuk yang resolusi WQHD layar yang ditawarin juga sudah 100% DCI-P3 tapi dengan refresh rate 165HZ aja.

Performa

Kayak yang udah pernah admin singgung di atas tadi kalau salah satu nilai jual utama dari Asus TUF F15 terbaru 2022 ini ada pada bagian performa yang ditawarin.

Dimana untuk generasi terbaru sekarang ini asu sudah membekali TUF F15 terbaru ini dengan prosesor generasi terbaru juga.

Processor yang digunakan tersebut adalah Intel core i7 generasi ke-12 atau yang lebih dikenal dengan penamaan intel yakni Intel Alder lake.

Seperti yang kita tau kalau performa dari intel generasi kedua belas ini bisa dua kali lipat lebih kencang dibandingkan dengan prosesor Intel generasi sebelumnya.

Gitu juga halnya dengan RAM yang disematin di Asus TUF F15 terbaru ini.

Di mana RAM yang dipakek tersebut udah DDR5 punya, hanya saja Asus masih ngasih kebebasan buat kalian calon pengguna apakah kalian pengen mengambil yang varian 8 GB atau 16 GB sekalian biar performa yang dihasilin bisa lebih maksimal.

Gitu juga hanya dengan storage yang disematin asus pada TUF F15 terbaru 2022 ini yang juga udah punya speed yang lumayan kencang.

Dengan menggunakan storage SSD nvme M2 yang tersedia dalam dua kapasitas yang berbeda yakni ada yang varian 512 GB dan ada juga yang udah punya kapasitas 1 TB nya.

Dalam hal speed keduanya sama-sama kencang solanya kedua storage tersebut udah sama-sama pakek slot PCI gen 3.

Performa kencang pada laptop ini juga makin dimaksimalin dengan penggunaan VGA NVidia GeForce RTX 3070 laptop GPU.

VGA car tersebut punya TDP sampe 115 watt dan masih bisa di Boost lagi sampe 140 watt kalo misalkan dibutuhin banget karena udah dibekalin sama teknologi Dynamic Boost.

Sedangkan varian lainnya ada juga yang menggunakan VGA NVidia GeForce RTX 3050 Ti dengan TDP 80 watt dan Dynamic Boost nya 95 watt aja.

Sedangkan yang paling rendahnya ada yang menggunakan VGA NVidia GeForce RTX 3050 laptop GPU dengan TDP yang sama yakni 80 watt yang bisa Boost ke 95 watt doank.

Harga & Kesimpulan

kayak yang udah pernah admin singgung di atas kalau Asus TUF F15 generasi terbaru sekarang ini punya harga yang bisa dibilang hampir atau bahkan dua kali lipatnya dibandingkan dengan Asus TUF F15 generasi sebelumnya.

Berdasarkan beberapa informasi yang admin dapat tentang harga dari Asus TUF F15 terbaru 2022 yang dimulai dari angka Rp 22,5 juta hingga Rp 30 jutaan untuk varian paling tingginya.

Jadi buat kalian yang pengen punya laptop gaming paling terjangkau dari Asus yang udah pakek prosessor gen12.

Lengkap dengan VGA RTX Series maka Asus TUF F15 2022 ini adalah salah satu laptop yang patut banget buat kalian pertimbangin.

Tapi perlu jadi catatan juga kalau kalian cuman punya budget sekitar 10 jutaan Asus TUF F15 generasi sebelumnya juga sebenarnya udah cukup banget kok.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Asus Tuf F15 2022"