Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga ACER NITRO 5 AN515

Spesifikasi & Harga ACER NITRO 5 AN515Buat kalian yang lagi nyari laptop gaming paling terjangkau dari Acer, kalian nggak boleh ngelewatin laptop yang satu ini.

Spesifikasi & Harga ACER NITRO 5 AN515

Soalnya ACER NITRO 5 AN515 ini adalah salah satu laptop gaming acer yang udah bisa kalian pakek buat gaming tapi harganya udah masuk akal banget.

Sebenarnya Acer Nitro 5 AN515 ini punya beberapa SKU dengan spesifikasi dari masing-masing SKU tersebut yang bisa berbeda-beda.

Tapi tentu dengan perbedaan spek tersebut ntar bakalan berimbas ke performa sama harga yang harus kalian bayar yang pasti jadi lebih membengkak dan bisa jadi nggak masuk Budget lagi.

Acer Nitro 5 AN515 ini punya beberapa kelibihan kalau kita liat dari spek yang ditawarin.

Dimensi & Desain

Khannya laptop-laptop gaming acer kebanyakan kalau Acer Nitro 5 AN515 ini punya desain yang terlihat kalem, simpel dan tampil elegan aja gitu.

Sebenarnya desain yakak gini tergantung ke selera masing-masing orang sih.

Kan ada orang yang pengen laptop mereka yang rame di bagian luarnya tapi ada juga orang yang pengen punya laptop gaming dengan desain yang kalem tapi spek di bagian dalamnya monster.

Nah si Acer Nitro 5 AN515 ini bisa dibilang tipikal laptop yang kayak yang versi yang kedua itu.

Luarnya kelihatan kalem-kalem aja, tapi mesin yang dibawa laptop ini bisa dibilang salah satu yang Teh Best lah.

Adapun dimensi dari Acer Nitro 5 AN515 ini ada di 36,3 x 4 x 2,3 cm aja. Emang sih bukan yang paling tipis, bukan yang paling compact dan bukan yang paling ringan.

Tapi hal tersebut admin rasa wajar-wajar aja mengingat peruntukkan laptop ini yang memang diperuntukkan buat mereka para gamers.

Layar

Adapun ukuran layar dari Acer Nitro 5 AN515 ini adalah 15 dengan resolusi FHD pastinya udah cukup buat kebutuhan gaming kamu di tahun 2022 ini.

Apalagi layar yang dikasih udah punya refresh rate 144Hzyang bakal biking pengalaman bermain game jadi lebih menyenangkan.

Emang sih kalau sih layar yang dikasih ini belum 100% sRGB yang bikin laptop ini tuh kurang cocok dipakek sama para konten kreator.

Tapi ya balik lagi, kalau misalkan kalian pengen pakek Acer Nitro 5 AN515 ini buat kebutuhan ngedit & desain sebenarnya masih bisa kalian akalin dengan cara kalian colokin ke Monitor eksternal.

Toh dengan ukuran ataupun resolusi dari Monitor External juga bakal lebih nyakan kalo misalkan kalian pakek buat ngedit ataupun ngedesain.

Performa

Kalau udah ngomongin performa baru laptop ini tuh jadi worth’it banget buat kalian boyong di tahun 2022 ini.

Soalnya dengan harga Rp 10 jutaan kecil aja kalian udah bisa dapet laptop yang pakek Intel® Core™ i5-11400H ( Gen 11 loh ya ) yang ditemanin sama RAM dengan kapasitas 8GB DDR4.

Speed prosessor intel gen 11 nya ini juga nggak main-main, soalnya punya clock speed yang bisa nyampe angka 4,5 GHz yang bisa aktif secara otomatis kalau misalkan kalian lagi butuh.

Fitur ini dinamain Turbo Boost yang mungkin udah nggak terdengar asing lagi di telinga kebanyakan orang.

Walaupun RAM bawaan yang dikasih cuman 8GB aja tapi disini admin lebih nyaranin kalian buat Upgrade RAM bawaan tersebut ke 16 atau 32GB sekalian.

Soalnya sayang aja kalau Acer Nitro 5 AN515 ini punya performa yang kencang tapi masih ketahan-tahan sama RAM yang kurang mumpuni.

Apalagi kalau ngeliat VGA yang dikasih sama Acer di laptop ini tuh gede banget.

Dimana Acer berani ngasih VGA Nvidia RTX 3050 dengan VRAM yang udah 4GB GDDR6.

Pastinya kalau kita liat sekilas nih laptop punya potensi yang luar biasa buat harga yang dikasih.

Desainnya kalem, layar udah ngedukung banget buat main game plush performa yang kencang yang bisa jadi salah satu alasan buat milikin laptop ini di tahun 2022 ini.

Walaupun sih emang kalau kalian pengen pengen laptop yang pakek prosessor Intel Gen 12 yang konon punya pernforma yang bisa 2 kali lebih kencang dari ini.

Tentu kalian juga harus siap-siap buat buget yang harus kalian punya yang juga bisa sampai 2 hingga 3 kali lipat dari Acer Nitro 5 AN515 ini.

Jadi, kalau menurut admin pribadi Acer Nitro 5 AN515 ini udah cakep banget di rentang harga yang ditawarin.

Oya, buat Storagenya sendiri Acer Nitro 5 AN515 ini punya storage dengan kapasitas 512GB SSD NVMe M.2 yang masih bisa kalian Upgrae hingga 2TB.

Soalnya Acer masih nyediain 1 slot kosong lagi buat kalian isiin ntar.

Harga & Kesimpulan

Kayak yang udah admin sebutin diawal tadi, kalau harga dari Acer Nitro 5 AN515 ini berada pada angka Rp 10 jutaan kecil aja.

Lebih tepatnya Rp 12,1 hingga 12,3 jutaan aja. Tergantung paket yang kalian pilih.

Harganya sendiri adalah yang harga yang admin update pada saat postingan ini admin publish ya.

Yang mana ini artinya harga laptop ini tuh masih bisa berubah kapan aja tanpa ada pemberitahuan terlebih dulu.

Mungkin aja kalau kalian rajin searching di internet kalian bisa dapat harga yang lebih cakep lagi dari harga yang admin sebutin di postingan ini.

But, Acer Nitro 5 AN515 ini merupakan sebuah laptop gaming paling terjangkau dari Acer yang punya potensi yang gede banget dipasar gaming yang emang nyasar kalangan gamer kelas menengah kebawah yang punya masalah dengan budget.

Kalau kalian rasa apa yang ditawarin sama harga yang udah admin sebutin diatas cocok buat kalian laptop ini patut banget buat kalian boyong.

Tapi kalo emang kaian seorang Sultan, Laptop gaming lain yang punya build quality yang lebih kokoh, Prosessor Alderlake, laptop yang punya RAM bawaan 16 atau 32GB, laptop yang udah dibekalin sama RTX 3070 mungkin masih bisa kalian hunting.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga ACER NITRO 5 AN515"