Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Remibook 15

Spesifikasi & Harga Remibook 15 - Xiaomi merupakan salah satu brand smartphone yang udah lumayan dikenal di indonesia. Pasalnya, brand tersebut selalu menawarkan sebuah perangkat dengan harga terjangkau tapi spesifikasi yang bikin siapapun terpikat untuk membeli perangkat yang ditawarkan tersebut.

Spesifikasi & Harga Remibook 15

Salah satu perangkat yang ditawarkan Xiaomi belum lama ini adalah Laptop andalan terbaru mereka yakni Xiaomi Redmibook 15.

Ada beberapa point yang mungkin akan coba kita bahas dari Redmibook 15 ini yang menurut admin rasa menarik buat diperbincangkan.

Laptop Xiaomi Redmibook 15 ini sebenarnya laptop yang lebih cocok dipakek sama para mahasiswa. Soalnya selain harganya yang terjangkau, Desain yang elegan, harganya juga bisa dibilang lumayan terjangkau layaknya perangkat-perangkat lainnya yang pernah diperkenalkan Xiaomi.

Dimensi & Desain

Sebagai sebuah laptop yang menyasar kelas menengah ke bawah, admin rasa sangat wajar kalau Xiaomi membekali Redmibook 15 ini dengan desain yang mewah Simpel dan tidak banyak aksen-aksen aneh di laptop ini.

Kalau kalian perhatiin lebih jauh lagi, bentuk maupun model dari Redmibook 15 ini lebih mirip dengan laptop buatan Apple yakni Macbook.

Untuk dimensinya sendiri Redmibook 15  punya ukuran 363.8 x 243.5 x 19.9 mm. Sedangkan bobotnya adalah 1,8kg aja.

Nggak cuman itu aja, buat kalian yang suka makek Trackpad sebagai pengganti Mouse, kalian juga bakalan dapetin Trackpad yang lega banget di Redmibook 15 ini .

Pokoknya kalau dilihat sekilas bentuk maupun model dari Xiaomi Redmibook 15 ini mirip banget sama Macbook.

Layar

Dari sisi layar, Xiaomi membekali Redmibook 15 ini dengan layar 15,6 Inch dengan resolusi Full HD 1920 X 1080 dengan kepadatan layar 104ppi.

Tentu layarnya ini nggak bakalan cocok buat disamain sama layar HP yang kepadatan layarnya yang bisa 2 hingga 3 kali lipat dari layar laptop.

Soalnya kita bakalan make laptop dengan jarak yang nggak sedekat kita natap layar HP.

Untuk kecerahan layarnya sendiri  Redmibook 15 ini juga udah tergolong cukup, soalnya kecerahan layar bisa sampe 220 nits.

Tapi yang mungkin perlu jadi catatan adalah laptop ini kurang cocok dipakek buat ngegame apalagi video editing. Soalnya Gamut warnanya cuman 45% NTSC aja.

Performa

Guna ngedukung aktivitas kalian sebagai mahasiswa maupun pekerja kantoran yang butuh laptop sebagai alat bantu kerja kalian buat ngerjain tugas-tugas ringan.

Xiaomi juga udah ngebekali Redmibook 15 ini dengan prosessor Intel Intel Core i3-1115G4 yang punya Clock Speed hingga 3 Ghz.

Prosessor tersebut memiliki 2 Core 4 Thread yang cocok buat kamu jadiin laptop untuk ngerjain kerjaan ringan selama bukan 3D ataupun editing yang terlalu berat.

Apalagi dengan hadirnya prosessor yang lumayan tersebut yang dibantu dengan penggunaan RAM berkapasitas 8GB DDR4 3200 Mhz yang tentu udah cukup banget buat ngedukung berbagai macam aktivitas kalian.

Untuk kartu grafisnya sendiri juga udah lumayan, soalnya Xiaomi Redmibook 15 ini udah pakek Intel UHD Graphics.

Storage yang ditawarkan Xiaomi pada Redmibook 15 ini tersedia dalam 2 pilihan, ada yang menggunakan SSD dengan kapasitas 256GB dan ada juga yang menggunakan kapasitas 512 GB yang pastinya harga yang harus dibayar juga udah pasti beda.

Harga

Berbicara soal harga, pastinya Xiaomi Redmibook 15 ini punya harga yang bersaing banget buat laptop kelas entery level. Soalnya start dari angka Rp 6,5 Jutaan aja.

Kesimpulan

Sebagai kesimpulan, Xiaomi Redmibook 15 ini lebih cocok buat dipakek sama mahasiswa ataupun karyawan kantor yang membutuhkan laptop dengan desain yang keren, mewah, performa cukup untuk ngejalanin kebutuhan dasar pengguna laptop dan pastinya harganya yang lumayan terjangkau.

Tabel

Untul lebih lengkapnya bisa dilihat dibawah ini.

Spesifikasi Redmibook 15

Dimensi

Panjang

Lebar

Tebal

bobot

 

363,8mm

243,5mm

19,9mm

1,8kg

Layar

Ukuran layar

Resolusi layar

kecerahan layar

 

15,6 Inch

FHD ( 1920 X 1080p )

220 nits

Performa

Prosessor

RAM

VGA

 

Intel Core i3

8GB DDR4 3200 Mhz

Intel UHD Graphics

Storage

SSD

 

256GB

512GB

Harga

Rp 6,5 Jutaan – 7 Jutaan

 

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Remibook 15"