Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Macbook Pro 2022

Spesifikasi & Harga Macbook Pro 2022 Macbook Pro merupakan salah satu laptop buatan Apple yang punya performa yang lebih tinggi dibandingkan Macbook Air. 

Spesifikasi & Harga MacBook Pro 2022

Macbook pro ini sendiri biasanya dipake buat kebutuhan kerja yang lebih berat dibandingkan Macbook Air. Untuk tahun 2022 ini Macbook Air sudah ditiadakan karena memang sudah diganti dengan Macbook Pro yang sudah tersedia dalam 2 pilihan.

Keduanya punya performa yang sama-sama kencang, tapi tentu salah satu dari kedua Macbook tersebut ada yang lebih kencang.

Disini admin akan bakal sedikit jelasin tentang perbedaan spesifikasi maupun harga dari masing-masing varian Macbook tersebut.

Pada dasarnya Macbook Pro 2022 ini tersedia dalam 3 varian yang bisa dipilih oleh masing-masing kamu yang membutuhkan laptop buatan Apple dengan performa yang luar biasa kencang.

2 varian diataranya adalah Macbook Pro M1 Pro sedangkan 1 varian lainnya adalah Macbook Pro M1 Max yang punya spesifikasi mentoknya sebuah Macbook.

Desain
Spesifikasi & Harga MacBook Pro 2022

Dari segi desain sebenarnya ketiga varian Macbook Pro 2022 ini punya desain yang sama persis nggak ada bedanya. Cuman, karena Macbook Pro punya 2 ukuran layar, maka udah seharusnya Ukuran dari Macbook tersebut pun jadi berbeda.

Macbook pro M1 Pro ini punya 2 ukuran layar yakni 14 inch dan juga varian lainnya adalah 16 inch, tentu yang varian 16 inch punya ukuran yang lebih besar dan varian 14 inch punya ukuran yang lebih kecil.

Gitu juga sama bobotnya yang varian 14 inch bobotnya lebih ringan sedangkan varian 16 inch bobotnya lebih berat dan lebih berasa waktu dipegang.

Sedangkan untuk Macbook Pro M1 Max udah pasti ukuran maupun bobotnya sama persis kayak Macbook Pro M1 Pro yang varian 16 inch.

Layar
Spesifikasi & Harga MacBook Pro 2022

Gitu juga sama layarnya, yang punya 2 ukuran layar tapi beda resolusi. Kayak biasa resolusi yang paling rendahnya ada di varian 14 inch yang menggunakan layar Liquid Retina HDR yang punya resolusi 3024 x 1964 dengan kepadatan layar mencapai 254 ppi. 

Sedangkan varian Macbook Pro M1 Pro varian yang satu lagi udah makek layar berukuran 16 Inch atau lebih tepatnya 16,2 Inch dengan resolusi 3456 x 2234 dan punya kepadatan layar yang sama dengan varian 14 Inch yakni 254 ppi.

Adapun varian paling tingginya yakni Macbook Pro M1 Max yang udah dibekalin layar sama dengan Macbook Pro M1 Pro yang udah admin jelasin diatas barusan. Semua layar yang diterapin Apple Pada Macbook Pro 2022 ini punya kecerahan layar sampe 1.000 nits kalau dipake buat pemakaian normal.

Tapi kalau misalkan dipake buat nonton video yang HDR punya, Kecerahan layarnya ini bisa nyampe 1.500 nits.

Oya, nggak ketinggalan juga layar dari Macbook Pro 2022 ini udah punya refresh rate hingga 120 Hz yang dinamain Apple dengan Teknologi ProMotion. Senggaknya bisa bikin kalian betah berlama-lama di depan layarnya ini.

Performa
Spesifikasi & Harga MacBook Pro 2022

Untuk urusan performa sebenarnya udah nggak perlu diraguin lagi lah ya, soalnya Macbook Pro M1 biasa keluaran tahun 2020 aja masih lebih dari cukup buat dipake untuk kebutuhan kerja harian. Performanya udah kenceng pake banget.

Apalagi Macbook Pro 2022 ini yang udah bener-bener pro. Berdasarkan informasi yang admin dapat, kalau performa dari Macbook Pro 2022 ini 60% lebih ngebut dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Soalnya apple udah ngebekalin Macbook Pro 2022 varian 14 inch dengan Chip M1 dengan konfigurasi CPU 10-core dengan 8 core performa dan 2 core nya lagi buat efisiensi. 

Sedangkan GPU nya sendiri adalah 16-core dengan Neural Engine 16-core dan chipset M1 terbarunya ini punya Bandwidth memori  sampe 200 Gbps.

Varian 16 inchnya juga sama-sama aja dari segi Chipset yang dipake. RAM yang ditawarin juga sama aja varian Macbook Pro M1 Pro ini yang Base Modelnya udah punya RAM 16GB, tapi masih bisa dikonfigurasi jadi 32GB kalau kalian butuh yang bisa kalian order pada waktu kalian beli Macbook ini di iKotak.

Yang mungkin beda sendiri adalah varian Macbook Pro 2022 yang varian M1 Max. Soalnya yang varian ini bisa dibilang sebagai laptop paling kencangnya Apple.

Bayangin aja kalau yang varian M1 Pro nya GPU yang dipake cuman sampe batas 16 Core aja, tapi M1 Max punya 32 Core GPU dengan Bandwith sampe 400Gbps cuy. Terus RAM nya buat yang varian Base Model aja udah 32GB, tapi kalau misalkan kalian butuh, kalian masih bisa konfigurasi RAM tersebut waktu mau beli Macbook ini sampe 64GB.

Kayak yang udah pernah admin singgung diatas tadi kalau Macbook Pro 2022 ini bisa hemat daya walaupun performa yang dihasilin kencang parah. Kamu bisa ngedit di laptop cuman dengan ngandelin baterai doank tanpa harus colokin casannya kelistrik dengan lancar jaya.

Gitu juga waktu kamu eksport video resolusi 4K, kamu nggak harus nyolokin chargernya dulu buat bisa eksport kencang.

Buat storagenya sendiri Macbook Pro 2022 ini varian 14 Inch Base Modelnya udah 512GB, terus varian 16 Inch nya udah 1TB yang lagi-lagi udah lebih dari cukup sih kalau menurut admin. Tapi kalau misalkan nih kalian butuh yang lebih gede lagi kalian masih punya opsi konfigurasi sampe 8TB SSD.

Kelengkapan Port
Spesifikasi & Harga Macbook Pro 2022

Kayak isu yang mungkin kalian sendiri udah tau kalau Macbook Pro 2022 ini udah lengkap banget, dan buat ngecasnya udah pake kabel Mage Safe lagi melalu port Mage Safe 3.

Selebihnya kalian bakal nemuin 3 buah port Thunderbolt 4, Port Jack Audio, Port SDX Card dan juga Port HDMI.

Harga
Spesifikasi & Harga Macbook Pro 2022

Ngomongin harga nggak wajar rasanya kalo misalkan produk Apple harganya murah. Untuk Macbook Pro 2022 varian Base Model 14 inch harga yang harus dibayar pada saat postingan ini admin publish adalah senilai Rp 31 jutaan dan varian 16 Inch senilai Rp 39 jutaan. 

Sedangkan varian teringginya yakni Macbook Pro M1 Max dengan spek paling rendahnya start mulai dari angka Rp 69 jutaan. Bisa aja lebih tinggi kalau konfigurasi spek yang kalian minta lebih tinggi dari standar.

Sebenarnya Macbook ini cocoknya dipake sama mereka yang butuh sebuah laptop untuk kerja dengan performa tinggi dan tampil profesional. Macbook Pro 2022 ini nggak cocok banget kalau misalkan kalian beli buat kalian pake main game, walaupun harganya udah seharga mobil bekas.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Macbook Pro 2022"