Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Dell Inspiron N4020

Spesifikasi & Harga Dell Inspiron N4020 - Dell merupakan sebuah perusahaan berbasis di Round Rock, Texas, Amerika Serikat, perusahaan Dell ini sendiri memproduksi dan juga memasarkan perangkat keras layaknya komputer (kebanyakan klon IBM), Laptop, Scanner dan juga perangkat-perangkat lainnya yang behubungan erat dengan dunia komputerisasi. 

Spesifikasi & Harga Dell Inspiron N4020

Sebagian besar pasarnya Dell ini memang ada di komputer pribadi. Akan tetapi Dell juga menjual server, Storage, switch jaringan dan juga kluster komputer untuk kebutuhan perusahaan.

Namun, dari sekian banyak produk dari Dell ini, salah satu yang paling diminati oleh kebanyakan masyarakat indonesia adalah laptop Dell Inspiron N4020. Karena memang pada dasarnya, laptop buatan Dell yang satu ini punya beberapa keunggulan yang seakan menjadi daya tarik tersendiri di mata pengguna laptop tanah air.

Untuk mengetahui lebih jauh apa saja yang ditawarkan Dell pada Dell Inspiron N4020 ini mari kita kupas lebih detail di bawah ini.

Dimensi & Desain

Secara desain, memang laptop Dell Inspiron N4020 ini bisa dibilang sudah terlihat lumayan jadul. Pasalnya laptop buatan Dell yang satu ini sudah sejak lama diluncurkan dan dipasarkan diindonesia.

Maka dari itu sangat wajar rasanya kalau di tahun 2022 ini harga dari Dell Inspiron N4020 ini sudah sangat-sangat terjangkau. Desainnya yang mengotak dan lumayan tebal juga seakan memberikan ciri khas untuk laptop-laptop zaman dulu.

Untuk ukurannya sendiri adalah 13,69 X 9,61 Cm sebenarnya masih bisa dibilang nyaman untuk digunakan sehari-hari. Apalagi jika melihat peruntukan dari laptop ini sendiri yang memang lebih di peruntukkan untuk merka para pelajar, mahahasiswa dan juga pekerja kantoran yang membutuhkan laptop dengan spek yang memumpuni dan bisa diajak untuk bekerja maupun belajar.

Namun, yang mungkin sangat disayangkan dari Dell Inspiron N4020 ini adalah bobotnya yang tergolong berat untuk sebuah laptop, karena jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop keluran terbaru sekarang ini bobot dari laptop ini bisa dibilang lumayan jauh lebih berat. Karena bobot yang harus dibawa-bawa mencapai 2,21kg.

Layar

Dari sisi layar, Dell Inspiron N4020 ini memiliki layar berukuran 14 Inch dengan resolusi HD saja yakni 1366 X 768 pixel dan panel yang digunakan adalah WLED Display. Mungkin bagian yang satu ini yang menjadi salah satu yang unggul pada laptop ini.

Sedangkan untuk VGA nya sendiri, disini Dell membenamkan VGA Intel Graphic Media Accelerator 4500MHD untuk berbagai kebutuhan yang membutuhkan bantuan dari sebuah kartu grafis. Lagi-lagi kartu grafis yang digunakan tersebut bukan yang terbaik namun sudah cukup untuk kebutuhan ringan setiap pengguna laptop saat ini.

Performa

Untuk urusan performa, Dell hanya membekali Laptop Dell Inspiron N4020 ini dengan prosessor Intel Pentium R Dual-core T4500 dengan Clock Speed 2,3 GHz untuk varian N4020 dan Prosessor Intel Core i3 pada varian N4030 nya.

Namun, yang mungkin akan terasa sangat kurang dari laptop ini ada pada bagian RAM nya karena hanya dibekali dengan RAM DDR3 dengan kapasitas 2GB saja ( mentok-mentok bisa di Upgrade ke 4GB ). Yang mana dengan kapasitas RAM yang ditawarkan tersebut bisa dibilang sangat kurang untuk kebutuhan kebanyakan orang sekarang ini.

Jika kita perhatikan lebih Detail, RAM yang digunakan pun ternyata masih RAM DDR3 yang sudah tertinggal lumayan jauh dengan RAM terbaru sekarang ini. Dimana pada laptop-laptop terbaru sudah menggunakan RAM berjenis DDR5 yang punya Speed yang luar biasa kencang.

Namun lagi-lagi yang perlu di ingat disini adalah harga dari laptop ini sangat-sangat terjangkau dan laptop ini merupakan laptop lama yang sudah bisa digunakan untuk kebutuhan kerja ringan. Dikarenakan Dell Inspiron N4020 ini meruapakan laptop jadul dengan harga yang murah meriah, Storage yang terpasang pada laptop ini juga merupakan jenis storage lama yakni berupa HDD dengan kapasitas 320GB saja.

Harga

Mengingat Laptop Dell Inspiron N4020 ini merupakan laptop yang sudah lama diperkenalkan di pasaran, maka bisa dipastikan kalau harganya juga sudah turun lumayan jauh dibandingkan dengan harga pada saat baru-baru diperkenalkan.

Dari hasil pantauan admin pada saat postingan ini admin Publish. Harga Laptop Dell Inspiron N4020 di beberapa e-commerce yang ada di indonesia dimulai pada angka Rp 1,3 Juta saja ( Harga bisa berubah kapan pun ).

Kesimpulan

Dari ulasan yang sudah admin beberkan diatas, kesimpulan yang bisa diambil dari Laptop Dell Inspiron N4020 ini adalah sebagai berikut:

  • Laptop ini hanya cocok untuk digunakan oleh mereka para pelajar untuk kebutuhan yang ringan bahkan sangat-sangat ringan.
  • Walaupun usianya dari laptop Dell Inspiron N4020 ini sudah lumayan berumur, tapi sebenarnya masih bisa digunakan oleh mereka para pekerja kantoran yang hanya menggunakan laptop untuk kebutuhan ringan seperti untuk menjalankan aplikasi office maupun browsing saja.
  • Untuk anda yang hanya memiliki budget Rp 1 jutaan saja tapi sudah benar membutuhkan laptop dan tidak bisa ditunda lagi, laptop ini bisa menjadi jawabannya.
  • Performanya sangat-sangat lambat, terutama pada saat laptop ini hendak dihidupkan, walaupun ada beberapa orang yang sudah mengupgrade Windows Dell Inspiron N4020 ini ke Windows 8.1

Spesifikasi Dell inspiron N4020

dimensi & Bobot

13,69 X 9,61 cm

2,21 kg

Display

14 Inch ( 1366 X 768 )

Performa

Intel Pentium ( R ) Dual-core 2,3 GHz

RAM 2GB DDR3

VGA Intel 4500MHD

Harga

Rp 1,3 Jutaan

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Dell Inspiron N4020"