Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keyboard Tester di Macbook

Keyboard Tester di MacbookMacbook merupakan salah satu produk Apple yang paling diminati hingga saat ini.

Keyboard Tester di Macbook

Salah satu bagian yang paling penting yang terdapat pada sebuah Macbook tidak lain adalah keyboardnya, karena semua kegiatan yang bakalan dijalanin di Macbook ini pasti ujung-ujungnya akan melibatkan perangkat yang namanya Keyboard ini.

Keyboard Macbook ini sendiri mampu memberikan feeling mengetik yang bisa dibilang lumayan berbeda dibandingkan dengan Keyboard-keyboard laptop lain pada umumnya. Baik itu dari segi Touch keyboard nya, Travel Distance nya hingga suara yang dihasilkan pada saat menggunakan Keyboarnya ini juga seakan punya ciri khasnya tersendiri.

Namun, pada kondisi-kondisi terentu sering kali keyboar dari sebuah Macbook mengalami Trouble atau bisa dibilang bermasalah.

Masalah yang paling umum muncul adalah tidak berfungsinya beberapa tombol pada Macbook baik itu Macbook Air maupun Macbook Pro.

Pada saat hendak membeli Macbook dalam kondisi bekas, admin sangat-sangat nyaranin buat ngecek lebih dulu bagian Keyboardnya ini.

Soalnya sayang aja gitu, udah beli Macbook mahal-mahal terus pas udah mau dipake tau-taunya malah ada salah satu atau bahkan beberapa tombol pada keyboardnya ini yang nggak berfungsi.

Mana parts-parts nya Apple ini mahal lagi. Pastinya bakalan ngeselin banget kalau baru beli Macbook udah harus ganti keyboardnya.

Sebenarnya ada berbagai macam metode yang bisa kamu terapin buat melakukan pengecekan keyboard pada sebuah Macbook.

Salah satu cara yang paling ampuh adalah dengan dengan memanfaatkan Keyboard Tester di Macbook. 

Apa Aja Tester Keyboard di Macbook?
Keyboard Tester di Macbook

Keyboard Tester di Macbook ini sendiri bisa berupa sebuah Tool khusus yang memang digunakan buat ngecek setiap bagian yang berhubungan dengan keyboard Macbook guna mempermudah mekaniknya dalam memperbaikin keyboard yang rusak tersebut.

Tapi, ada juga Keyboard Tester di Macbook yang berupa sebuah software, yang tentunya bisa kamu dapatkan secara gratis di internet. Kamu bisa memasang Software tersebut lalu kamu bisa melakukan pengecekan di bagian keyboard perangkatmu masing-masing.

Namun yang paling mudahnya adalah dengan mengunjungi situs-situs online yang bisa kalian pake buat ngecek Keyboard Macbook Kalian masing-masing.

Situs-situs tersebut sangat-sangat beragam, kamu cuman perlu ngetik di google chrome ataupun safari browser kamu masing-masing dengan kata kunci keyboard Checker. Selanjutnya bakal muncul sejumlah situs yang bisa kamu kunjungin buat ngecek keyboar Macbook Kamu masing-masing.

Fungsi Tester Keyboard di Macbook
Keyboard Tester di Macbook

Ngomongin soal kegunaan ataupun fungsi dari Tester Keyboard di Macbook sebenarnya sama aja kayak yang udah admin singgung diatas tadi. Fungsi atau tujuan utamanya adalah buat ngecek kondisi keyboard dari Macbook yang mungkin baru kamu beli tapi dalam kondisi bekas.

Soalnya kalau kamu beli Macbook dengan kondisi yang masih baru dan masih ada garansi mungkin kamu nggak bakal perlu lagi buat ngecek kondisi dari setiap tombol yang terdapat di Keyboard Macbook kalian.

Jadi, singkatnya Tester Keyboard di Macbook ini penting buat di manfaatin kalo misalkan kamu beli Macbook dalam kondisi seken ( bekas ), walaupun emang klo misalkan kamu beli Macbooknya dalam kondisi yang baru ya kamu nggak perlu cek apa-apa lagi.

Kamu cuman tinggal pake doank, kalo pun misalkan ada bagian-bagian tertentu yang kamu anggap cacat ya kamu tinggal klaim aja ke iKotak.

Nah, kayak gitu kiranya sedikit banyak informasi yang mungkin bisa bermanfaat buat kamu yang bingung soal Keyboard Tester di Macbook yang bisa admin share buat kalian semua pada postingan kali ini, thanks & See You.....

Post a Comment for "Keyboard Tester di Macbook"