Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Laptop Bisnis Terbaik 2022

5 Laptop Bisnis Terbaik 2022 - Sebagai sebuah perangkat yang banyak banget digunakan buat menunjang berbagai macam aktivitas komputasi di era yang udah serba digital ini. Pastinya laptop punya peranan yang lumayan vital dalam menunjang kebutuhan para pegiat bisnis.

5 Laptop Bisnis Terbaik 2022

Maka dari karenanya, nggak heran kalau hal yang satu ini memang mendasari banyak produsen laptop untuk terus berlomba-lomba dalam membuat varian laptop di segmen bisnis.

Buat kalian yang pengen beli laptop yang bakalan kalian pake sebagai media penunjang aktivitas bisnis, mungkin salah satu dari kelima laptop yang bakal kita bahas di bawah ini bisa dijadiin sebagai pilihan tepat.

Pensaran laptop-lapto tersebut yang mana aja? Berikut adalah 5 Rekomendasi Laptop Untuk Kebutuhan Bisnis di Tahun 2022.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9)
5 Laptop Bisnis Terbaik 2022

Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini hadir dengan konsep yang cukup memukau, yang memang cocok banget dipake sama orang-orang yang punya mobilitas yang cukup tinggi.

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) recommended kalau misalkan laptop ini kalian jadiin sebagai media penunjang aktivitas bisnis di tahun 2022 ini. 

Pasalnya Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini adalah Laptop yang punya baterai yang awet banget untuk ukuran sebuah laptop. Juga laptop ini punya desain yang super ramping untuk sebuah laptop windows dengan bobot yang ringan banget.

Nggak cuman itu, laptop ini juga hadir dengan konsep tampilan yang mewah banget untuk ukuran sebuah laptop windows. Makanya  Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini bisa punya daya tarik tersendiri bagi para pebisnis. 

Soalnya bakalan nambahkesan profesional waktu kalian pakek jumpa sama klien.

Untuk spesifikasinya sendiri, Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini udah ngedukung kalian buat jalanin berbagai macam aplikasi yang bakal kalian pake buat kebutuhan kerja kalian dengan lancar jaya bos.

Bayangin aja, Lenovo udah ngebekalin Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini dengan prosessor Intel Core i7-1165G7 yang dipaduin sama RAM berkapasitas 32GB yang menurut admin udah lebih dari cukup sih.

Meskinpun emang RAM nya ini udah nggak bisa kalian Upgrade lagi alias udah kesolder. Tapi, dengan kapasitas setinggi itu admin rasa kalian nggak perlu lagi buat nambahin RAM di laptop ini. Gitu juga sama SSD nya yang udah 1TB.

Oya, mungkin ada dari kalian yang nanya VGA nya undah pakek apa bang? Disini Lenovo udah ngasih GPU intel terbaiknya yakni Intel Iris Xe Graphics G7 96Eus yang udah cukup banget buat kalian pake. Mungkin yang bakal jadi masalah tuh cuman di harganya doank sih kalau menurut admin, soalnya Harga Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini bisa kebeli sebuah NMAX bahkan masih ada lebihnya... hehehe.

Dari info yang admin dapet dari beberapa situs yang nyediain lapto ini. Lenovo ThinkPad X1 Carbon (Gen 9) ini memiliki harga Rp 40,9 juta.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen, 2021)
Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen, 2021)

Masih dari keluarga Lenovo di seri ThinkPad, kali ini yang jadi Laptop Bisnis Terbaik 2022 adalah Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen, 2021).

Walaupun Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen, 2021) udah ada sejak tahun 2021, tapi sebenarnya laptop ini masih layak banget buat kamu pakek untuk kebutuhan kamu sebagai seorang pebisnis hingga tahun 2022 ini.

Pasalnya Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen ) hadir dengan konsep konvertibel yang bisa kalian jadiin sebagai laptop pun bisa kalian jadiin sebagai sebuah tablet kalau kalian udah ngerasa bosen menggunakan laptop. 

Dengan konsep kayak gini,  Lenovo ThinkPad X1 Yoga 6th Gen, 2021 ini bisa dibilang cukup fleksibel karena punya dua fungsi yang bakalan nunjang aktivitas bisnis kalian guys. Jadi, kamu pun bisa nikmatin dua fungsi sekaligus dalam satu perangkat aja, nggak perlu bawa terlalu banyak perangkat di tas kalian yang bakalan bikan kalian capek nantinya.

Dari sektor dapur pacu, Lenovo ThinkPad X1 Yoga 6th Gen, 2021 ini udah menggunakan prosessor Intel Core i7-1165G7 yang dipadukan dengan RAM 32GB. Singkatnya spesifikasi dasar yang dibawa laptop ini sama aja kayak kakaknya yang udah kita bahas diatas tadi.

Cuman yang bedainnya disini adalah ThnikPad X1 Carbon Gen 9 tadi emang Pure sebuah laptop. Tapi laptop ini adalah varian 2 in 1 nya, yang bisa jadi lapto tapi juga masih bisa difungsiin sebagai sebuah Tablet.

Yang mana yang kalian butuh? Kalian bisa sesuain aja sama kebutuhan. Oya, buat harganya sendiri Lenovo ThinkPad X1 Yoga (6th Gen, 2021) sedikit lebih terjangkau dibanding kakaknya, karena Harganya masih berada pada angka Rp 30 Jutaan pada saat postingan ini admin Publish.

Apple MacBook Pro (14-inch, 2021)
Apple MacBook Pro (14-inch, 2021)

Beralih ke Brand Apple, yang dikenal sebagai salah satu laptop premium paling banyak digunakan oleh mereka para pebisni. 

Alasannya simpel, Macbook buatan Apple ini punya desain yang premium, mewah, kokoh dan juga punya performa yang bisa banget diandelin buat ngedukung kebutuhan setiap orang buat kerja.

Makanya wajar kalau sebagai sebuah produk yang dibesarkan oleh brand ternama, tentu aja Apple ini punya varian laptop terbaru yang bakalan cocok banget buat nunjang kebutuhan bisnis di tahun 2022 ini. 

Hadir MacBook Pro 14 inch 2021 ini dengan konsep tampilan yang sangat elegan, membuat siapapun yang pernah menggunakan laptop buatan Apple pasti kenal dengan Macbook terbaru mereka yang satu ini, terutama mereka dari kalangan para profesional.

Layaknya beberapa Macbook yang udah pernah dikenalin sama Appple, Macbook Pro 14 Inch keluaran tahun 2021 ini udah dibekali dengan Prosessor paling kencang dari Apple yakni Apple M1 Pro yang punya 8 P Core dan 8 E Core.

Masing-masing core tersebut punya tugasnya tersendiri untuk memberikan performa terbaik pada Macbook Pro 14 Inch 2021 ini. RAM yang dipake juga udah 16GB punya yang udah cukup banget pada sebuah perangkat Apple.

Storagenya sendiri sebenarnya ada banyak ragam kapasitasnya, soalnya kalian bisa milih mau yang varian 512GB, 1TB, 2TB atau bahkan yang varian 8TB sekalian biar makin Oke ( Note: semakin tinggi kapasitas penyimpanannya maka semakin tinggi pula harga yang harus dibayar ).

Untuk harganya sendiri Macbook Pro 14 Inch 2021 ini dijual mulai dari angka Rp 35 Jutaan tergantung spek.

HP EliteBook x360 1040 G7
HP EliteBook x360 1040 G7

Selain dari kedua brand laptop yang udah kita bahas diatas, masih ada brand laptop lainnya yang juga tidak kalah menarik untuk dibahas, brand laptop tersebut adalah Brand HP.

HP EliteBook x360 1040 G7 merupakan salah satu laptop buatan HP yang udah didukungan dengan stylus-pen yang multiguna banget. 

Dengan dukungan fitur tersebut, tentu laptop ini bakalan cocok banget buat memfasilitasi kebutuhan menulis, menggambar, atau cuman sekadar buat ngasih tanda tangan aja.

Terus buat maksimalin kenyamanan, HP EliteBook x360 1040 G7 ini juga hadir dengan dukungan baterai dengan kapasitas yang lebih gede, se nggak nya mampu bertahan dalam durasi waktu lama. 

Nggak cuman itu, HP EliteBook x360 1040 G7  ini juga punya layar yang mantap, dengan resolusi standar pada laptop zaman sekarang yakni sebesar 1080p yang diklaim bisa bikin nyaman mata para penggunanya nanti.

Bicara soal dapur pacu, HP EliteBook x360 1040 G7 ini juga udah dibekalin HP dengan Prosessor Intel Core i7-10810U yang dipadukan dengan RAM berkapasitas 16GB dan Storage SSD 512GB yang udah cukup banget untuk hitungan sebuah Laptop Bisnis Terbaik 2022 yang ada dipasaran saat ini.

Sebenarnya nggak cuman disitu aja, HP EliteBook x360 1040 G7 ini juga udah menggunakan GPU Intel UHD Graphics 620 buat kebutuhan kerja yang lebih berat dari yang umum dipake. Untuk harganya sendiri, hingga pada saat postingan ini admin publish HP EliteBook x360 1040 G7 ini dijual mulai dari angka Rp 34 jutaan aja.

Dell Latitude 9420 2-in-1
Dell Latitude 9420 2-in-1

Kalau kalian udah ngerasa bosen dengan ke3 brand laptop yang admin sebutin diatas, nih admin punya rekomendasi laptop lain yang masuk kedalam salah satu dari 5 Laptop Bisnis Terbaik 2022 yang lagi kita bahas ini.

Laptop tersebut adalah Dell Latitude 9420 2-in-1. Pada dasarnya laptop ini bersaing dikelas yang sama dengan ke 4 laptop yang udah kita bahas diatas.

Tapi tentu setiap laptop yang dikeluarin oleh masing-masing brand punya keunggulannya tersendiri dan Dell Latitude 9420 2-in-1 ini hadir dengan konstruksi konvertibel. Yang mana laptop ini bisa difungsikan layaknya sebuah tablet.

Nggak cuman sampai disitu, buat menunjang aktivitas bisnis yang lebih maksimal, Dell juga menghadirkan baterai jumbo yang mampu bertahan dalam jangka waktu yang lumayan lama. Dimana hal ini penting banget buat kalian para pebisnis yang punya mobilitas yang tinggi.

Untuk urusan performa, Dell Latitude 9420 2-in-1 juga udah dibekali dengan prosessor Intel Core i7-1185G7 yang didukung dengan penggunaan RAM berkapasitas 16GB dan storage 512GB. 

Dari sisi GPU, disini Dell juga memberikan GPU yang sama dengan ketiga laptop yang udah kita bahas diatas tadi yakni Intel Iris Xe Graphics G7 96EUs. Untuk bisa memboyong laptop ini ke tangan kamu, setidaknya kamu siapin aja dulu budget yang nggak kurang dari Rp 37 jutaan.

Dengan melihat apa yang ditawarin dari masing-masing lapto yang udah kita bahas diatas, admin rasa pantas kalau ke 5 laptop tersebut bikin kamu bingung dalam milih laptop mana yang bakal kamu boyong.

Tapi semuanya kembali lagi ke kebutuhan kamu masing-masing, tinggal sesuain aja dengan kebutuhan kamu masing-masing.

Post a Comment for "5 Laptop Bisnis Terbaik 2022"