Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Toshiba Dynabook Satellite B551

Toshiba Dynabook Satelite B551 - Toshiba sudah lumayan lama meninggalkan pasar laptop di Indonesia, padahal untuk sekarang ini atau merupakan salah satu kebutuhan wajib baik untuk mereka yang sedang bekerja maupun mereka yang belajar secara Daring.

Toshiba Dynabook Satellite B551

Saat ini laptop yang tersedia di pasaran pun sangat beragam baik itu dari segi spek hingga dari segi harga yang ditawarkan. Salah satu laptop buatan Toshiba yang menarik untuk dilirik sekarang ini adalah Toshiba Dynabook Satellite B551.

Dikarenakan laptop yang satu ini merupakan salah satu laptop yang masih cocok untuk digunakan oleh para pelajar walaupun sudah diperkenalkan sejak beberapa tahun silam. Tapi dibalik launching dari laptop tersebut yang sudah sangat lama, ada juga beberapa keuntungan yang didapatkan dari perangkat yang satu ini yang mana salah satunya adalah harganya yang tergolong murah dengan spesifikasi yang ditawarkan.

Untuk ukuran sebuah laptop Toshiba Dynabook Satellite B551 ini masuk ke dalam salah satu kategori laptop yang memiliki ukuran yang besar, walaupun pada masanya laptop tersebut masih terasa wajar-wajar saja dengan ukuran yang dimilikinya.

Dengan dimensi yang sama sekali tidak bisa dibilang ringkas dan juga bobotnya yang di atas 2 kg Toshiba Dynabook Satellite B551 ini terasa kurang cocok untuk dibawa-bawa oleh anak-anak yang berbadan kurus.

Build casing pada bagian luar terbuat dari bahan polikarbonat dengan aksen fiber dan finishing glossy ala anak aja membuat laptop yang satu ini terasa mewah pada masanya. Dikarenakan laptop ini merupakan laptop yang dilaunching beberapa tahun silam maka untuk kelengkapan port-nya masih bisa dikatakan sangat lengkap jika dibandingkan dengan kebanyakan laptop keluaran tahun 2021 ini. 

Seperti kebanyakan laptop yang beredar beberapa tahun lalu, perangkat CD atau DVD pada sebuah laptop seakan sudah menjadi barang wajib, dan hal tersebut juga bisa ditemukan pada Toshiba Dynabook Satellite B551 ini.

Feeling keyboard dari Toshiba Dynabook Satellite B551 ini juga sangat empuk dan sangat nyaman kalau digunakan pada saat mengetik namun pengguna juga tidak bisa berharap terlalu banyak karena standarnya laptop zaman dahulu yang belum menggunakan backlight pada bagian keyboard-nya walaupun laptop yang satu ini masuk kedalam jajaran salah satu laptop premium pada saat itu.

dan hal itu membuat laptop yang satu ini tidak bisa digunakan pada saat tidak ada cahaya yang menyinari keyboard-nya jika digunakan untuk kebutuhan mengetik.

Untuk layarnya sendiri Toshiba Dynabook Satellite B551 sudah memiliki ukuran 11,6 inch namun dengan resolusi HD saja. dan teknologi layar dari laptop ini pun tidak bisa diharapkan terlalu banyak karena masih menggunakan layar dengan teknologi TN.

Tapi di luar dari itu semua laptop ini masih sangat layak untuk dipertimbangkan apalagi jika hanya digunakan untuk kebutuhan ringan seperti office, nonton film hingga ikut rapat via zoom sekalipun masih sangat direkomendasikan.

Storage yang dibekali pada Toshiba Dynabook Satellite B551 ini masih berupa HDD SATA dengan kapasitas 256 GB yang mampu untuk menampung beberapa file dalam ukuran besar dan juga file-file untuk kebutuhan Windows lainnya.

Beralih ke bagian performa Toshiba Dynabook Satellite B551 ini juga sudah dibekali dengan processor Intel core i5-2520M dengan base clock 2,5 GHz yang masih bisa di boost hingga 3,2 GHz. Performa kencang dari prosesor tersebut diimbangi dengan penggunaan ram sebesar 2 GB sodimm DDR3.

Tidak terlalu kencang jika dibandingkan dengan performa laptop laptop keluaran tahun 2021 ini namun sudah sangat mencukupi jika dilihat dari tahun keluaran serta harga yang ditawarkan untuk satu unit laptop Toshiba Dynabook Satellite B551 ini.

Tidak ada VGA addon seperti kebanyakan laptop lain yang runcing pada tahun 2021 ini karena Toshiba Dynabook Satellite B55 ini hanya dibekali dengan VGA Intel HD Graphic 3000, tapi itupun sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan ringan yang akan dijalankan pada laptop yang satu ini.

Yang mungkin menjadi catatan untuk Anda yang ingin membawa pulang laptop Toshiba Dynabook Satellite B551 ini adalah tidak tersedianya webcam bawaannya, sehingga mau tidak mau jika Anda membutuhkan Anda harus membeli lagi perangkat webcamnya secara terpisah.

dan untuk penempatan webcamnya sendiri bisa ditempatkan dengan sangat mudah pada bagian atas tengah layar dari  Toshiba Dynabook Satellite B551 ini karena seperti kebanyakan laptop-laptop jadul yang masih memiliki bazzel yang tebal di sisi-sisi layarnya.

Untuk harganya sendiri juga lumayan terjangkau untuk sebuah laptop dengan performa sebaik ini. Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang satu unit Toshiba Dynabook Satellite B551 ini dimulai dari angka Rp 2.525.000 saja.

Harga tersebut merupakan harga yang admin update bulan Maret 2021, dan harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan di mana pun tergantung dari ketersediaan stock dan permintaan unitnya.


Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Satellite B551

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

Bahan Body

 

 

250.5 mm

374 mm

37.6 mm

2.1 kg

Polycarbonate

Layar

 

Ukuran

Resolusi

Teknologi

 

 

11.6 inch

HD ( 1366 X 768 )

tn Panel

Performa

 

Prosessor

RAM

VGA

 

 

Intel Core i5-2520M

2GB Up to 16GB

Intel HD Graphics 3000

Konektivitas

 

Bluetooth

WLAN

 

 

Tersedia

Wi-Fi  802.11 b/g/n

Kelengkapan Port

USB 3.0

USB 2.0

VGA

HDMI

RJ-45

card reader

audio combo jack 3.5 mm

Harga

Start di Rp 2.525.000 Update per bulan maret 2021

Post a Comment for "Toshiba Dynabook Satellite B551"