Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Book Flex

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Book Flex - Samsung memproduksi sangat banyak perangkat elektronik dari berbagai jenis  dan juga berbagai tipe yang beredar di pasaran saat ini yang mana salah satu dari produk mereka yang paling unggul berasal dari segi notebook.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Book Flex
Source: Samsung.com

Di Indonesia produk yang paling populer dari brand Samsung adalah berupa smartphone maupun tablet, Hal Tersebut terbukti dari angka penjualan perangkat tablet maupun smartphone buatan Samsung yang sangat tinggi dibandingkan dengan brand brand lain pada umumnya. 

Tapi walaupun perangkat yang paling populer merupakan perangkat smartphone dan juga tablet buatan Samsung, tapi ternyata Samsung juga masih memproduksi ultrabook yang tidak kalah menarik untuk di lirik.

Ultrabook  buatan Samsung tersebut tidak lain adalah Samsung Galaxy Book Flex. Pada dasarnya Samsung Galaxy Book Flex ini tersedia dalam dua varian yang bisa dipilih oleh masing-masing calon penggunanya.

Ada yang berukuran 13 inci dan ada juga yang berukuran 15 inci. Sebagai sebuah ultrabook buatan Samsung tidak lengkap rasanya jika desain dari ultrabook tersebut tidak terasa mewah, dan benar saja desain dari Samsung Galaxy Book Flex ini memang terlihat sangat memukau dan sangat memanjakan mata.

Apalagi bahan yang digunakan pada bagian body nya sudah terlihat lebih premium, mewah dan juga kokoh. Bagian bodynya terbuat dari bahan aluminium dengan aksen yang agak sedikit kasar tapi sangat cocok dengan warna yang ditawarkan pada Samsung Galaxy Book Flex ini.

Bagian keyboard dari Samsung Galaxy Book Flex ini juga sudah senada dengan warna dari bagian body Samsung Galaxy Book Flex itu sendiri. dikarenakan ultrabook ini merupakan sebuah perangkat yang tergolong ke dalam kategori mewah maka fitur touchscreen pada layar juga sudah menjadi barang wajib pada perangkat tersebut.

Dan layar dari Samsung Galaxy Book Flex ini sudah bisa dilipat hingga 360⁰ sehingga penggunanya bisa menggunakan ultrabook ini sebagai sebuah laptop dan juga pada saat-saat tertentu mereka juga bisa menggunakan ultrabook ini sebagai sebuah tablet.

Layaknya kebanyakan ultrabook premium lainnya Samsung Galaxy Book Flex ini juga sudah dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak pada bagian bawah tombol enter di keyboard nya.  Tapi bagi sebagian besar orang hal ini akan terasa aneh karena Samsung menempatkan sensor fingerprint tersebut pada bagian touchpad atau di bagian sudut  dari keyboard-nya.

Jika pengguna ingin menggunakan Samsung Galaxy Book Flex ini pada saat kondisi kurang cahaya, menggunakan backlight berwarna putih yang tingkat kecerahannya bisa diatur sesuai dengan keinginan dari setiap pengguna.

Beralih ke bagian layar Samsung Galaxy Book Flex ini punya layar yang berukuran 15,6 inch dengan resolusi full HD ( 19 20 X 1080p ) dan layar dari Samsung Galaxy Book Flex ini juga sangat nyaman untuk dilihat karena sudah menggunakan teknologi OLED, tidak hanya bisa digunakan pada saat kondisi kurang cahaya tapi layar tersebut juga masih sangat memadai jika meski digunakan dibawah terik sinar matahari.

Feeling mengetik menggunakan Samsung Galaxy Book Flex juga sudah sangat nyaman, karena ukuran layar yang besar dan juga pamres pada bagian bawah keyboard yang juga tergolong lebar dan mampu menyangga tangan dengan sangat baik.

Walaupun dimensi dari Samsung Galaxy Book Flex tergolong besar, tapi perangkat ultrabook yang satu ini masih nyaman untuk dibawa bepergian jauh karena bobot dari perangkat tersebut hanya 1,5 kg saja.

Beralih ke bagian performa Samsung membekali Samsung Galaxy Book Flex ini dengan prosesor Intel generasi ke 10 lebih tepatnya Intel core i7-1065G7 yang mampu memberikan performa yang sangat baik untuk ukuran sebuah ultrabook.

Tidak hanya prosesor yang kencang saja tapi RAM yang digunakan pun sudah sangat memadai untuk penggunaan ringan, sedang hingga berat sekalipun Karena sudah menggunakan RAM berukuran 12 GB.

Selain menggunakan RAM yang berukuran sangat lega dan sangat memadai performa dari perangkat tersebut juga bertambah baik berkat penggunaan SSD dengan kapasitas 512 GB yang mampu menampung file Anda dalam jumlah yang lumayan besar.

Dikarenakan Samsung Galaxy Book Flex ini merupakan sebuah ultrabook maka akan terasa aneh jika menggunakan VGA Nvidia layaknya VGA card yang digunakan pada komputer ataupun laptop gaming dan Samsung menyadari hal itu, maka dari itu Samsung membekali ultrabook mereka yang satu ini dengan VGA Intel Iris Plus Graphic yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang baik.

Untuk dayanya sendiri Samsung Galaxy Book Flex juga punya baterai yang lumayan oke karena sudah menggunakan baterai lithium-ion dengan kapasitas 4546 mAh Yang diklaim Samsung mampu bertahan hingga 19 jam untuk penggunaan normal.

dikarenakan perangkat laptop, notebook ataupun ultrabook buatan Samsung kurang diminati oleh kebanyakan masyarakat  Indonesia bekas Samsung tidak memasukkan Samsung Galaxy Book Flex ini secara resmi ke Indonesia. tapi bagi Anda yang berminat bisa langsung membelinya melalui toko online internasional layaknya eBay Alibaba dan lain-lain.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang satu unit Samsung Galaxy Book Flex ini dimulai dari angka $914.99 atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 13.080.697,04 pada saat postingan ini admin buat.

Selalu pantau harga terbarunya di internet atau di toko online kepercayaan anda masing-masing.

Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Book Flex

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

Bahan

 

 

8.94 inch

13.98 inch

0.59 inch

1,5 kg

Alumunium

Layar

 

Ukuran

Resolusi

Teknologi

Layar Sentuh

 

 

15.6 inch

FHD ( 1920 X 1080p )

QLED

ya

Performa

 

Prosessor

RAM

VGA

 

 

Intel® Core™ i7-1065G7

12GB

Intel Iris Plus

Konektivitas

 

Bluetooth

WLAN

 

 

Tersedia ( Versi 5.0 )

Wi-Fi 6

Daya

 

Kapasitas Baterai

Penggunaan Normal

 

 

4546mAh

Up to 19 jam

Sistem Operasi

Windows 10 Home

Kelengkapan Port

2 Thunderbolt™ 3

1 USB-C™

UFS & MicroSD Combo

1 Headphone out/Mic-in Combo

Harga

$914.99

Rp 13.080.697,04

Update Maret 2021

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Samsung Galaxy Book Flex"