Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Microsoft Surface Laptop GO 12 i5

Spesifikasi & Harga Microsoft Surface Laptop GO 12 i5 - Kebanyakan orang hanya mengetahui bahwa Microsoft adalah sebuah perusahaan yang hanya membuat software Windows dan Office saja, tapi nyata nya tidak selalu demikian karena ternyata Mircosoft juga memproduksi Laptop walaupun tidak sebanyak produsen laptop lain yang beredar di pasaran saat ini seperti Acer, Asus, Samsung, Toshiba bahkan juga Apple.

Spesifikasi & Harga Microsoft Surface Laptop GO 12 i5

Salah satu laptop buatan Microsoft yang bisa dicoba adalah sebuah laptop yang mereka beri nama Microsoft Surface Laptop Go. Dimana secara desain laptop buatan Microsoft yang satu ini terasa sangat biasa karena tidak terlalu banyak pernak-pernik dan tawar pada bagian body luar laptop.

Tapi dibalik bentuknya yang biasa saja tersebut Microsoft Surface Laptop Go ini masih sangat enak untuk dilihat, hal tersebut terbukti dari body laptop yang terlihat Clean dengan bahan Alumunium pada bagian body laptop. Selain itu, tidak ada aksen yang aneh-aneh pada bagian body laptop ini yang menarik perhatian orang selain dari Logo Microsoft yang berada pada bagian belakang layar dari Laptop tersebut

Layaknya kebanyakan laptop lain yang beredar dipasaran saat ini, Microsoft Laptop Go ini juga punya beberapa varian namun yang paling umum jadi incaran banyak orang sekarang ini adalah Microsoft Surface Laptop Go 12 i5. Tapi dalam varian yang admin sebutkan ini pun masih ada lagi spek yang berbeda yang masih bisa dipilih oleh para calon pengguna.

Seperti desain dari laptop premium yang ada dipasaran saat ini layaknya Macbook atau laptop-laptop Ultrabook lain, Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini punya desain yang mirip-mirip dan enak untuk dilihat dari berbagai sudut. Kalau dilihat dari bentuknya Laptop Microsoft tersebut ditargetkan untuk mereka yang suka atau sudah pernah menggunakan produk dari Microsoft dengan tampilan elegan untuk membantu mereka bekerja.

Namun Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini juga masih cocok untuk digunakan oleh para mahasiswa yang ingin punya laptop buatan Microsoft dengan tampilan ala-ala Macbook tapi OS Windows dan resmi dari Microsoft. Tapi perlu menjadi catatan juga kalau Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini tidak masuk secara resmi ke indonesia, namun bagi anda yang memang benar-benar menginginkannya masih ada distributor lokal yang memasukkan Laptop ini ke indonesia dan masih bisa untuk anda beli.

Layar dari Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini sudah menggunakan Panel IPS dengan ukuran layar yang hanya 12.4 inch saja dan untuk teknologi dari layarnya sendiri Microsoft menyebutnya dengan nama “Pixel Sense” dan untuk resolusi layarnya juga tidak tinggi-tinggi amat yakni 1536 x 1024 pixel dengan kepadatan layar hanya 148ppi saja.

Sedangkan Aspek Rasio dari layarnya ini sudah 3:2 dan membuat pengalaman penggunanya terasa lebih baik layaknya menggunakan sebuah notebook yang berukutan compact. Akan tetapi yang menjadi salah satu keunggulan dari Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini adalah layarnya yang sudah mendukung Multi Touch hingga 10 titik.

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau pada bagian body dari Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini sudah menggunakan bahan Alumunium lebih tepatnya padan bagian back cover layar. Sementara untuk bagian area keyboard dan juga pambressnya Microsoft sengaja menggunakan bahan Polycarbonate agar suhu tangan saat menggunakan laptop buatan Microsoft ini tidak terlalu panas layaknya menggunakan bahan Alumunium atau metal.

Untuk warnanya sendiri Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini tersedia dalam 3 pilihan warna yang bisa dipilih sesuai dengan keinginan masing-masing pengguna yang mana diantaranya ada warna Ice Blue, Sandstone dan juga Platinum.

Untuk urusan performa dari Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini admin bisa bilang tidak ada yang terlalu istimewa tapi sudah mencukupi untuk kebutuhan masing-masing pengguna sekarang ini. Dibekali dengan prosessor buatan intel yakni Intel Core i5 gen 10 dengan kode 1035G1, laptop ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dengan kategori sedang dengan lancar jaya.

Prosessor yang sudah lumayan tersebut juga didukung dengan penggunaan RAM sebesar 4GB LPDDR4x ( masih ada varian 8 GB jika yang varian 4 GB tersebut masih kurang mencukupi untuk anda ) dan admin lebih menyarankan anda untuk mengambil yang versi RAM 8GB karena tidak tersedia Slot Ekspansi RAM pada  Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini.

Sedangkan untuk storage nya Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini sudah menggunakan storge SSD dengan kapasitas 128 GB untuk yang keluaran 2020 ini. Memang kapasitas tersebut lumayan kecil tapi mengingat perangkat tersebut merupakan SSD yang punya kecepatan dan ketahanan yang lebih baik dari HDD mungkin bisa menjadi pertimbangan juga untuk anda yang ingin memboyong laptop tersebut.

Begitu juga untuk VGA nya yang hanya menggunakan VGA Intel UHD Graphics saja, tapi hal ini tentu Pihak Microsoft sudah terlebih dulu tahu akan kebutuhan dan segmen dari Laptop buatan mereka.

Dari sisi kelengkapan port nya Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini juga sudah memiliki satu buah USB Type-C, port audio jack 3,5 mm, port USB-A, dan juga 1 buah port connector untuk produk surface dari Microsoftnya.

Dari sisi harga Microsoft Surface Laptop Go 12 i5 ini tidak bisa dibilang murah sama sekali karena sudah menyentuh angka Rp 13 jutaan. walaupun memang laptop yang satu ini diperuntukkan untuk mereka para pebisnis yang mementingkan desain yang mewah, elegan, dan kaya akan fitur.

Tapi untuk para content Creator mungkin laptop yang satu ini kurang cocok karena spesifikasi yang ditawarkan tidak setinggi atau platop lain pada rentang harga yang sama dengan Microsoft Surface Laptop Go 12 i5  yang satu ini.

Spesifikasi Microsoft Surface Laptop Go 12 i5

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bahan

Bobot

 

 

8.10 inch

10.95 inch

0.62 inch

Alumunium

1,1 kg

Layar

 

Ukuran

Teknologi

Resolusi

Kepadatan

 

 

12.4 inch

IPS

1536 x 1024

148 ppi

Performa

 

Prosessor

RAM

VGA

 

 

Intel Core i5 1035G1

4/8 GB

Intel UHD Graphics

Storage

eMMC

SSD

 

 

64 GB

128/256 GB

Konektivitas

 

USB-C

USB-A

Surface Connect

Bluetooth

WLAN

 

 

Tersedia

Tersedia

Tersedia

Tersedia ( Versi 5.0 )

Tersedia Wi-fi 6

Kelengkapan Port

1 x USB-C

1 x USB-A

1 x Surface Connect

1 x 3.5mm audio

Daya

 

Daya Baterai

Penggunaan Normal

 

 

39Wh

13 Jam

Harga

Start dari angka Rp 13 Juta Update per bulan februari 2021


Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Microsoft Surface Laptop GO 12 i5"