Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi dan harga Acer Aspire 5 A514-53

Spesifikasi dan harga Acer Aspire 5 A514-53 - Jika pada postingan sebelumnya kita sudah pernah membahas tentang laptop buatan Acer yang cocok digunakan untuk gaming, maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda untuk memilih salah satu laptop buatan Acer yang di memang diperuntukkan untuk umum.

Spesifikasi dan harga Acer Aspire 5 A514-53
Source: store.acer.com

Laptop tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Acer Aspire 5 A514-53 i3 di mana laptop yang satu ini memang diproduksi Acer untuk menunjang kebutuhan setiap orang secara umum tanpa memilih milih terhadap pekerjaan yang mereka kerjakan yang lebih spesifik.

Secara desain Acer Aspire 5 A514-53 i3 punya tampilan yang clean dan enak untuk dilihat karena tidak terlalu banyak aksen pada bagian body laptop. Selain itu laptop yang satu ini juga sudah punya layar yang bisa les pada bagian kiri dan kanannya yang membuatnya tampil lebih modern kayaknya kebanyakan laptop yang beredar di pasaran keluaran tahun 2020 hingga 2021 ini.

jika kebanyakan laptop lain yang beredar di pasaran pada rentang harga yang sama dengan Acer Aspire 5 A514-53 i3 ini masih menggunakan touchpad pada bagian tengah di bawah keyboard laptop. apakah hal tersebut tentu berbeda dengan perbuatan Acer yang satu ini karena penempatan touchpadnya yang agak sedikit offside ke arah kiri laptop.

Touchpad tersebut tentu sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint untuk unlock ke Windows pada saat pertama kali menggunakan laptop yang satu ini, dan touchpad tersebut juga tergolong lebar dan nyaman pada saat digunakan untuk menggeserkan kursor pada bagian layarnya.

untuk bahan body nya sendiri juga sudah tergolong mewah karena sudah menggunakan bahan aluminium terutama pada bagian Pamres. Selain itu pamres dari Acer Aspire 5 A514-53 i3 ini juga tergolong lebar dan mampu menyangga tangan dengan baik pada saat sedang mengetik di keyboard-nya.

Sebagai salah satu laptop dengan harga paling terjangkau untuk saat ini Acer Aspire 5 A514-53 i3 juga sudah dibekali dengan baterai dengan kapasitas jumbo yang diklaim oleh Acer mampu bertahan hingga 14 jam penggunaan normal.

Tidak hanya itu segudang fitur wajib juga terdapat pada laptop yang satu ini, dan untuk konektivitasnya sendiri Acer Aspire 5 A514-53 i3 ini juga sudah menggunakan koneksi wi-fi 6 yang mampu transfer ataupun menerima data lebih cepat dibandingkan dengan wi-fi generasi sebelumnya.

Sebagai sebuah laptop yang diperuntukkan untuk kebutuhan umum setiap orang, Layar dari Acer Aspire 5 A514-53 i3 tidak tergolong besar namun juga tidak tergolong kecil untuk menunjang aktivitas setiap orang di zaman sekarang ini.

Dibekali dengan layar berukuran 14 inci dengan resolusi HD admin rasa sudah mampu memenuhi kebutuhan standar baik itu para pekerja, mahasiswa ataupun karyawan yang hanya menggunakan laptop yang satu ini untuk kebutuhan mengetik maupun untuk belajar secara daring.

Berbicara tentang belajar secara dering tentunya akan membutuhkan webcam pada perangkat laptop yang satu ini. hal tersebut tentunya juga sudah dipikirkan oleh pihak Acer sebelumnya karena mereka sudah membekali Acer Aspire 5 A514-53 i3 ini dengan sebuah webcam yang terletak pada bagian atas layar.

Walaupun resolusi dari webcam tersebut tidak terlalu tinggi namun setidaknya sudah mampu untuk memenuhi ekspektasi setiap pengguna untuk kebutuhan harian mereka karena mengingat perangkat ini merupakan sebuah perangkat laptop.

Untuk ukurannya sendiri Acer Aspire 5 A514-53 i3 juga tergolong masih termasuk ke dalam kategori compact dan mudah untuk di bawa-bawa, dan bobotnya sendiri pun masih lumayan enteng karena masih berada di bawah 2 kg.

Beralih ke bagian performa Acer Aspire 5 A514-53 i3 ini juga sudah dibekali dengan prosesor Intel core i3 generasi ke 10 dengan kecepatan 1,2 GHz. memang sangat rendah untuk speed sebuah laptop jika digunakan untuk kebutuhan editing video ataupun desain.

Tapi kalau jika dilihat dari sisi harganya yang dibawah 10 juta seharusnya hal tersebut tidak akan menjadi masalah  terlalu serius. Performa pas-pasan dari prosesor tersebut tentunya diimbangi dengan penggunaan ram yang mencukupi yakni dengan kapasitas 4 GB ddr4.

Sedangkan untuk stories nya sudah menggunakan SSD dengan kapasitas 512 GB yang mampu menampung file dalam jumlah yang tidak sedikit. 

Seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau harga dari laptop ini berada dibawah 10 juta rupiah atau lebih tepatnya Rp 7.138. 980 saja. sekali lagi laptop yang satu ini memang diperuntukkan untuk kebutuhan umum setiap orang yang tidak terlalu mendetail kebutuhannya layaknya gaming, editing maupun desain yang membutuhkan grafis yang tinggi.

Spesifikasi Acer Aspire 5 A514-53 i3

Dimensi

 

Tinggi

Lebar

Tebal

Bobot

Bahan Body

 

 

236 mm

328 mm

17.9 mm

1.7 kg

Alumunium

Layar

 

Ukuran

Resolusi

Teknologi

Layar Setuh

 

 

14 inch

HD ( 1366 X 768 )

IPS

Tidak

Performa

 

Prosessor

 

 RAM

VGA

 

 

Intel® Core™ i3-1005G1

Clock Speed 3.4 GHz

4GB DDR4

Intel UHD Graphics

Storage

 

SSD

 

 

512 GB

Daya

 

Kapasitas Baterai

Penggunaan Normal

 

 

3220 mAh

14 jam

Kelengkapan Port

2 x USB 3.0 Gen 1 Type-A Ports

1 x USB 3.0 Gen 1 Type-C Ports

1 x USB 2.0

1 x HDMI

1 x Headphone Jack

1 x RJ45

Konektivitas

 

Bluetooth

WLAN

 

 

Tersedia ( Versi 5.0 )

Tersedia WLAN 802.11 ac/a/b/g/n

Harga

Start di Rp 7.138. 980
Update Bulan Maret 2021

Post a Comment for "Spesifikasi dan harga Acer Aspire 5 A514-53 "