Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST

Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST - Jika pada postingan sebelumnya kita sudah membahas tentang laptop-laptop dengan spesifikasi yang tinggi dan harga yang luar biasa mahal. Maka pada postingan kali ini admin ingin mengajak anda semua untuk melirik sebuah laptop dari brand Lenovo yang ditunjukkan untuk mereka para pelajar.

Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST
Source: Lenovo.com

Karena seperti yang kita tahu kalau untuk kondisi seperti sekarang ini para pelajar atau siswa tidak mungkin untuk belajar di sekolah mereka masing-masing dan pemerintah juga menganjurkan agar mereka belajar di rumah melalui media internet bisa menggunakan PC, laptop, tablet maupun smartphone.

Tidak akan lengkap rasanya jika belajar dari rumah via internet jika bukan menggunakan perangkat laptop. Kalau dulu perangkat laptop hanya ditujukan untuk mereka yang bekerja ataupun yang sedang kuliah, maka untuk sekarang ini laptop sudah menjadi barang wajib untuk para siswa yang ingin belajar via internet karena banyak hal yang bisa dilakukan dengan menggunakan sebuah laptop.

Salah satu laptop yang cocok untuk digunakan oleh para siswa dalam hal belajar adalah Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST. Untuk penamaannya sendiri lumayan panjang untuk disebutkan tapi tidak dengan ukuran dan panjang dari laptop yang satu ini.

Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini merupakan sebuah chromebook yang memang ditargetkan untuk mereka para pelajar. Hal tersebut terlihat dari ukuran dan bentuk perangkat ini sendiri yang berbentuk lebih kecil dibandingkan dengan laptop-laptop lain pada umumnya.

Selain itu, desain dari chromebook ini juga terlihat biasa-biasa saja tidak terlalu mewah tapi juga tidak terlalu jelek untuk sebuah laptop. Material body nya juga hanya menggunakan bahan plastik dan tidak terlalu terlihat mencolok.

Dikarenakan otot yang satu ini merupakan laptop yang diperuntukkan untuk mereka para pelajar maka mestinya bobot dari laptop ini tergolong ringan untuk dibawa pergi ke mana pun, dan hal tersebut juga bisa ditemukan pada Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini di mana Bogor dari chromebook yang satu ini hanya 1,3 kg saja.

Layar dari Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini juga tidak terlalu besar namun juga tidak terlalu kecil untuk digunakan oleh pelajar. Gimana dengan ukuran layar 11,6 inci dengan resolusi HD ( 1366 X 768p ) ADM Indonesia sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan belajar para siswa.

Apalagi layar yang digunakan sudah IPS dan sudah mendukung multi-touch display sehingga akan terlihat sangat menarik pada saat dipaparkan ke teman-teman mereka masing-masing. Tidak hanya mendukung multi-touch saja tapi layar dari Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini juga sudah bisa dilipat 360° atau dengan kata lain laptop yang satu ini bisa digunakan sebagai tablet juga walaupun sistem operasi yang digunakan adalah chrome OS.

Untuk kelengkapan path-nya sendiri Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini juga sudah tergolong lumayan lengkap karena sudah tersedia Jack audio 3,5 mm, USB A 3.0, USB C dan juga slot untuk micro SD.

Dari segi konektivitas Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini juga sudah lumayan lengkap karena sudah tersedia bluetooth walaupun masih versi 4,2, dan untuk kolektivitas wireless nya juga sudah tersedia koneksi wi-fi 802.11 ac yang akan sangat membantu pada saat penggunaan jaringan wi-fi nantinya.

Dikarenakan laptop yang satu ini diperuntukkan untuk mereka para pelajar, performa yang ditawarkan tentu tidak akan setinggi laptop laptop yang diperuntukkan untuk mereka yang bekerja sebagai content Creator  ataupun designer. Tapi dengan menggunakan prosesor buatan AMD dual-core 2,4 GHz admin rasa sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan mereka belajar.

Selain itu Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST juga sudah dibekali dengan webcam yang berada pada bagian atas tengah layar dengan resolusi 5 megapiksel yang mampu merekam gambar hingga resolusi 720p yang bisa digunakan oleh para siswa untuk aplikasi zoom saat belajar.

Storage yang ditawarkan memang tidak akan setinggi storage yang ada pada laptop laptop mahal, tapi dengan menggunakan eMMC berkapasitas 32 GB admin rasa sudah cukup untuk menampung file-file para siswa.

Dengan segenap fitur dan juga aspek yang ditawarkan Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST ini, harga yang harus dibayar dimulai dari angka Rp 3,4 juta hingga Rp 4,3 juta. Harga tersebut merupakan harga yang admin update per bulan Maret 2021, dan harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan di mana pun tergantung ketersediaan stock dan juga permintaan unitnya.

Post a Comment for "Lenovo 300e Chromebook 2nd Gen AST"