Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Asus ZenBook S UX393

Spesifikasi & Harga Asus ZenBook S UX393 - Tahun 2020 baru saja berlalu dan banyak diantara kita yang sudah melewatinya dengan berbagai hal yang menarik. Begitu juga untuk perangkat pendukung kerja layaknya laptop, dimana banyak sekali laptop-laptop yang beredar di pasaran dan menawarkan keunggulan tersendiri masing-masing dari berbagai Aspek.

Asus ZenBook S UX393

Salah satu laptop yang menarik untuk dilirik dan berasal dari brand asus adalah Asus Zenbook S, lebih tepatnya Asus ZenBook S UX393 yang belum lama ini diperkenalkan oleh Asus. Untuk segmen nya sendiri laptop yang satu ini masuk ke kategori Ultrabook yang punya desain yang tipis dan juga lebih elegan untuk dibawa kemana pun.

Bobot dari laptop yang satu ini juga tidak terlalu berat karena hanya 1.35kg saja dan ukurannya yang ringkas juga akan sangat membantu anda yang suka berpergian jauh. Ketebalannya sendiri Asus ZenBook S UX393 ini hanya 0.62 Inch saja, dan untuk lebarnya adalah 8.82 inch dan panjangnya hanya 12.05 inch saja.

Dikarenakan laptop Ultrabook ini di peruntukkan untuk mereka yang punya mobilitas yang tinggi yang membutuhkan sebuah laptop premium yang mampu untuk memenuhi kebutuhan kerja mereka. Maka Asus ZenBook S UX393 ini merupakan salah satu pilihan yang patut untuk diperhitungkan.

Desain mewahnya sudah mulai terasa dari bagian luar karena sudah menggunakan bahan Alumunium yang solid dan juga terlihat kokoh untuk sebuah laptop dengan desain tipis.

Selain itu bagian sisi dan juga setiap sudut dari Asus ZenBook S UX393 ini juga terlihat sangat menarik berkat penggunaan bahan dengan warna gold dan juga tidak terlalu meruncing yang membuat setiap penggunanya tidak perlu khawatir akan lecet pada bagian tangan mereka saat terkena sudut atau sisi dari laptop yang satu ini.

Tidak hanya punya desain yang keren saja tapi Asus ZenBook S UX393 ini juga sudah dibekali dengan spesifikasi yang sudah sangat lumayan untuk mendukung pekerjaan anda sehari-hari bahkan untuk tahun 2021 ini. Dikarenakan laptop yang satu ini sudah dibekali dengan prosessor Intel® Core™ i7-1165G7 processor yang mana performanya bisa menyentuh angka 2.8 GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.70GHz) and 12MB cache.

Ram yang ditawarkan pada Asus ZenBook S UX393 ini juga sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan ringan hingga berat sekalipun karena sudah dibekali dengan Ram berkapasitas 16 GB 3200 MHz LPDDR4x. Walaupun memang Ram tersebut sudah tidak bisa di ekspansi lagi karena sudah tersolder di Motherboard di laptop tersebut.

Jika anda adalah seorang Konten Creator atau Desainer yang punya file yang ingin disimpan dalam ukuran yang besar, maka Asus ZenBook S UX393 ini juga masih bisa diandalkan karena sudah menggunakan 1TB PCIe® NVMe™ 3.0 x4 M.2 SSD, yang mampu menampung file yang anda miliki dalam jumlah yang banyak dan mampu bekerja lebih cepat dibandingkan HDD ( Lebih aman dibandingkan HDD karena lebih tahan terhadap goncangan ).

Untuk memanjakan mata setiap penggunanya Asus ZenBook S UX393 ini juga sudah menggunakan layar berukuran 13.9 inch dengan resolusi 3300 x 2200 dan aspek rasio 3:2 dan layar tersebut sudah mendukung Touch Screen. Selain itu layar dari Ultrabook yang satu ini juga sudah punya Brightness hingga 500 nits yang membuatnya masih bisa digunakan walaupun di bawah sinar matahari sekali pun.

Pada bagian keyboard nya sendiri juga sudah lumayan enak untuk digunakan, karena punya feel yang tidak terlalu lembut walaupun memang tidak terlalu keras juga. Dan pada bagian mouse padnya Asus ZenBook S UX393 ini juga masih bisa difungsikan sebagai Numpad hanya dengan menggunakan 1 tombol.

Sedangkan untuk Interfacenya sendiri Asus ZenBook S UX393 ini punya 

  • 2 x Thunderbolt™ 4 USB-C® (up to 40 Gbps)
  • 1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A (up to 5 Gbps)
  • 1 x Standard HDMI
  • 1 x MicroSD card reader

Dari sisi konektivitas, Asus ZenBook S UX393 ini juga sudah dibekali dengan Bluetooth 5.0 dan Wifi 6 yang lebih cepat dibandingkan dengan Wifi generasi sebelumnya. Dan untuk daya tahan dari baterainya sendiri juga masih sangat awet karena mampu bertahan hingga 14 jam untuk penggunaan ringan, namun angka tersebut masih bisa berkurang tergantung dari penggunaanya.

Harga yang harus dibayar untuk membawa pulang 1 Unit Asus ZenBook S UX393 ini dimulai dari angka Rp 23jt hingga harga tertingginya yang menyentuh angka Rp 26jt. Harga tersebut merupakan harga yang admin Update pada saat admin membuat postingan ini dan harga tersebut masih bisa berubah kapan pun dan dimana pun tergantung dari ketersediaan stok dan permintaann unit ZenBook itu sendiri.

Dengan harga tersebut admin rasa sudah sesuai dengan apa yang ditawarkan mulai dari layarnya, desainnya, performanya, hingga bobotnya yang tidak terlalu terlalu berat yang membuat setiap pengguna mudah untuk membawa kemanapun yang mereka mau.

Untuk spek yang lebih detailnya bisa di lihat pada tabel di bawah ini:

Detail Spek Asus ZenBook S UX393

Dimensi

Tebal                                    : 0.62 inch

Lebar                                   : 12.05 inch

Panjang                               : 8.82 inch

 

 

Performa

Prosessor                            : Intel® Core™ i7-1165G7 processor

RAM                                  : 16 GB 3200 MHz LPDDR4x

VGA                                   : Intel® Iris Xe Graphics

 

 

OS

Windows 10 Home

 

 

Konektivitas

Intel WiFi 6

Bluetooth 5.0

 

 

Daya

Adapto Charger                   : 65 watt

 

Jenis Plugin                         : Type C

 

 

Ketersediaan Port

2 x Thunderbolt

1 x USB 3.2 Gen 1 Type-A

1 x Standard HDMI

1 x MicroSD card reader


Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Asus ZenBook S UX393"