Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Apple Macbook Air M1 2020

Spesifikasi & Harga Apple Macbook Air M1 2020 - Bagi Anda yang sedang mencari sebuah laptop yang punya desain yang tipis, terbuat dari bahan yang solid dan kokoh. maka atau buatan Apple bisa menjadi salah satu list yang patut untuk Anda pertimbangkan.

Karena seperti yang kita tahu kalau setiap perangkat buatan Apple selalu menjadi salah satu pilihan wajib bagi setiap orang yang ingin kerja serius. beberapa contoh produk Apple yang sudah sangat familiar di pasaran saat ini di antaranya adalah iMac, MacBook, iPad, iPhone, airpods dan masih banyak perangkat perangkat lainnya yang menarik untuk dimiliki.

Pada tahun 2020 lalu Apple memperkenalkan chipset terbaru mereka untuk lini laptop, chipset tersebut tidak bukan dan tidak lain adalah Apple M1. Chipset tersebut merupakan chipset resmi buatan Apple yang hanya diperuntukkan untuk laptop buatan mereka sendiri yaitu MacBook.

Jika pada laptop seri-seri sebelumnya mereka sudah pernah menggunakan prosesor Intel sebagai dapur pacu mereka. Maka berbeda halnya dengan baik bu terbaru buatan Apple tersebut yang menawarkan performa kencang berkat penggunaan chipset M1 tersebut.

Salah satu MacBook ya sudah menggunakan chipset M1 tersebut adalah MacBook air 2020. MacBook pro M1 2020 tersebut juga tersedia dalam dua varian yang berbeda yang mana masing-masing dari chipset tersebut sudah dilengkapi dengan GPU 7-core dan 8-core.

dan untuk internalnya sendiri juga tersedia dalam dua varian yakni varian 256GB dan varian 512 GB. Perbedaan spek dari setiap perangkat tersebut tentunya akan membuat harga dari MacBook air M1 2020 ini juga akan berbeda nantinya.

Salah satu bagian yang dibanggakan dari sebuah MacBook ada pada bagian layarnya yang punya tingkat akurasi warna yang lebih baik dibandingkan dengan beberapa jenis layar yang tersedia di pasaran saat ini.

Layar yang admin maksudkan di sini adalah jenis layar retina display dengan ukuran 13,3 inch dan resolusi 2560 x 1600 piksel membuat setiap orang yang membutuhkan laptop untuk membantu mereka bekerja sudah sangat ideal. Apalagi kecerahan dari layar tersebut sudah mampu menembus angka 400 nits.

Seperti yang sudah pernah admin singgung sebelumnya kalau MacBook ini merupakan salah satu laptop buatan Apple yang punya desain yang sangat menarik dan sangat tipis. Begitu juga dengan MacBook M1 2020 ini yang juga punya desain yang tipis layaknya beberapa lini MacBook yang lain.

Tinggi dari MacBook M1 2020 ini sendiri berkisar antara 0,41 cm hingga 1,61 cm pada saat posisi MacBook ini ditutup, sedangkan untuk lebarnya sendiri juga tidak lebar-lebar amat karena hanya berukuran 30, 41 cm saja. Sedangkan ketebalan dari MacBook air M1 2020 ini sendiri hanya 21, 24 cm saja yang mana menguntungkan setiap orang yang suka travelling untuk membawa MacBook air M1 2020 ini dengan sangat mudah karena tidak memakan banyak tempat.

Tidak hanya itu bahan yang digunakan untuk bagian luar dari MacBook M1 2020 ini juga terasa lebih solid dan kokoh karena sudah menggunakan bahan aluminium sebagai casing nya. Berkat penggunaan bahan aluminium pada casing-nya, maka sudut pandang MacBook air 2020 menjadi lebih mewah dibandingkan dengan kebanyakan laptop-laptop lain pada umumnya.

Resolusi layar yang didukung pada MacBook air M1 2020 ini diantaranya adalah

1680 x 1050 pixel
1440 x 900 pixel
1024 x 640 pixel

Dan seperti yang sudah pernah admin singgung diatas tadi kalau resolusi maksimal dari layar Retina Displaynya ini adalah 2560 X 1200 pixel.

Selain itu, kepadatan layarnya juga sudah lumayan karena sudah mencapai 227 ppi dengan tingkat akurasi warna yang sangat baik dibandingkan dengan kebanyakan laptop-laptop lain yang tersedia di pasaran saat ini. Berbeda dengan kebanyakan laptop-laptop windows yang mengandalkan VGA add-on, MacBook air M1 2020 ini hanya mengandalkan VGA Intel Iris Plus Graphic, namun hasil bisa didapat bisa dikatakan di atas rata-rata.

Performa kencang juga masih bisa didapatkan dari MacBook air M1 2020 ini karena sudah menggunakan prosesor terbaru buatan Apple sendiri yakni chipset M1 yang sangat bisa diandalkan baik untuk kinerja ringan hingga berat sekalipun masih mampu dilibas dengan lancar jaya.

Berbeda dengan OS Windows yang mengandalkan RAM yang besar untuk kebutuhan multitasking. Pada MacBook air M1 2020 ini RAM yang digunakan hanya 8 GB LPDDR4x saja dengan speednya yang kencang yang mencapai 3,73 GHz.

Performa CPU yang kencang yang dipadukan dengan speed dari RAM yang juga kencang akan menghasilkan speed yang sangat baik apalagi MacBook Air M1 2020 ini sistem operasi yang digunakan adalah Mac OS yang mampu memenej hardware yang sangat baik.

Kapasitas baterai dari MacBook air M1 2020 ini juga sangat bisa untuk diandalkan karena untuk penggunaan normal mampu bertahan hingga 18 jam. Tapi kalau dalam kondisi siaga MacBook yang satu ini diklaim Apple mampu bertahan hingga 1 bulan bahkan masih bisa lebih lama lagi.

Dalam paket pembelian pengguna juga sudah mendapatkan charger bawaan yang lumayan kencang yakni sebuah adaptor dengan daya 30 watt. Sedangkan untuk colokannya sendiri juga sudah menggunakan colokan USB Type-C seperti yang banyak digunakan pada kebanyakan gadget sekarang ini.

Salah satu keunggulan dari sebuah MacBook selain dari layar ada pada bagian trackpadnya, karena seperti yang kita tahu kalau trackpad dari setiap perangkat MacBook buatan Apple ini sangat-sangat enak dan nyaman untuk digunakan. Hal tersebut juga masih bisa didapatkan pada MacBook air M1 2020 ini yang punya berbagai fitur dan gesture untuk mengontrol MacBook itu sendiri.

Pada bagian atas layar pengguna juga akan menemukan sebuah web cam yang bisa digunakan untuk aktivitas meeting atau video call bersama teman, walaupun webcam tersebut hanya mampu merekam hingga resolusi 720p saja, tapi admin rasa sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan harian setiap orang di zaman sekarang ini. Karena sekali lagi ini merupakan sebuah perangkat mobile saja yang punya ukuran yang sangat ringkas, ringan dan juga mudah untuk dibawa kemanapun.

Untuk Harganya sendiri, berdasarkan pantauan admin hingga 26 februari 2021. Macbook Air M1 2020 harganya dimulai dari angka Rp 16.999.000. Dengan harga yang ditawarkan tersebut tentu akan ada banyak sekali orang yang akan memilih perangkat lain sebagai alat bantu kerja mereka sehari-hari, karena untuk harga sebuah laptop diatas Rp 10 juta untuk sekarang ini akan sangat banyak pertimbangan yang harus dilakukan oleh setiap orang.

namun jika melihat dari sisi brand, desain, ketangkasan produk, perfoma, ukuran hingga berbagai fitur lain terutama Layar. Harga tersebut masih tergolong murah, namun tentu kembali lagi ke andanya masing-masing.

Spek Detail Apple Macbook M1 2020

Performa

 

Prosessor

RAM

VGA

 

 

Apple M1

8GB LPDDR4x

Intel Iris Plus Grap

Konektivitas

Bluetooth 5.0

Wifi 6

Layar

 

Ukuran Layar

Jenis Layar

Teknologi Layar

Reolusi Layar

Kecerahan Layar

 

 

13,3 Inch

Retina Display

IPS

2560 x 1600

400 nits

Dimensi

 

Tinggi

Berat

Tebal

Bobot

Bahan

 

 

0,41–1,61 cm

30,41 cm

21,24 cm

1,29 kg

Alumunium

Audio

Speaker Stereo

Suara stereo dengan juangkauan yang luas

Didukung pemutaran Dolby Atmos

Tersedia headphone jack 3,5 mm

Daya

Baterai lithium-polymer

Adaptor USB-C 30 watt

Harga

Rp 16.999.000

 

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Apple Macbook Air M1 2020"