Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40 - Toshiba merupakan salah satu produsen elektronik berasal dari Jepang yang juga memproduksi laptop. Sebenarnya dari dulu juga tahu juga sudah memproduksi berbagai macam jenis atap dari berbagai segmen.

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40
Dari dulu hingga sekarang laptop buatan Toshiba ini dikenal sebagai salah satu laptop dengan desain yang kokoh dan elegan.

Namun akhir-akhir ini atau buatan dari brand lain seperti Asus, Acer, Apple dengan MacBook nya, dan beberapa laptop lainnya pun sudah punya desain yang menarik untuk dilihat. tidak hanya desain yang menarik tapi performa yang ditawarkan pun sudah tergolong cukup yg baik untuk kebutuhan ringan, sedang hingga berat sekalipun mampu dijalankan oleh laptop-laptop tersebut.


Untuk lebih jelasnya langsung saja kita bahas lebih jauh di bawah ini.

Dimensi & Desain

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40

Dari sisi desain, laptop yang satu ini menggabungkan beberapa keunikan yang membuatnya menarik untuk dimiliki di mana salah satunya adalah penggunaan bahan metal pada bagian body laptop yang membuatnya terlihat kokoh hai juga terlihat lebih premium pada saat digunakan di tempat umum.


Toshiba juga mengklaim kalau laptop ini punya daya tahan yang lebih dibandingkan dengan  lain yang pernah mereka buat.


Untuk bobotnya sendiri Toshiba Dynabook Tecra X40 punya bobot yang lumayan ringan dibandingkan dengan beberapa laptop buatan Toshiba yang lainnya. Hal tersebut dikarenakan atau ini memang dibuat untuk mereka para pebisnis yang punya mobilitas yang tinggi tapi membutuhkan laptop dengan bobot yang ringan untuk dibawa kemanapun.


Sedangkan untuk dimensinya sendiri faktor yang satu ini punya ketebalan 16, 9mm tinggi atapnya yang mencapai 332mm dengan lebarnya yang hanya 229 mm saja membuat laptop yang satu ini terasa kompleks dan tidak terlalu ribet untuk dibawa perjalanan jauh sekalipun apalagi beratnya yang hanya 1,25 kg saja.


Pada bagian belakang layar laptop terdapat tulisan dynabook khas nya Toshiba, namun jika beralih ke bagian depan layar mungkin di sini akan menjadi masalah bagi Anda yang tidak suka dengan layar yang tidak bezeless. karena memang pada bagian sisi kanan dan kiri layar masih terdapat frame yang lumayan tebal.


Sehingga portabilitas dari layar tersebut tidak sepenuhnya membuat penggunaan nyaman untuk menggunakan layar dari laptop yang satu ini.


Akan tetapi hal tersebut tergantikan berkat hadirnya webcam pada bagian atas layar yang sudah didukung dengan beberapa sensor untuk memperindah pada saat proses pengambilan gambar maupun video call apalagi untuk saat ini di mana penggunanya sering menggunakan aplikasi meeting yang membutuhkan kamera dengan resolusi yang tinggi dan kualitas yang bagus.


Di sebelah kiri bapak terdapat 1 buah untuk power input, 1 buah USB 3.0, dan juga lubang Jack audio 3,5 mm untuk kebutuhan anda untuk memasang headset di perangkat ini. Di sebelah kanannya terdapat 1 buah slot untuk micro SD 2 buah pot Thunder bolt dan juga slot HDMI.


pada area pabrik keyboard terdapat tulisan teks yang sedikit timbul dengan modulnya, walaupun tespek keyboardnya tidak terlalu besar namun sudah terasa lengkap berkat hadirnya sensor fingerprint pada TouchPal keyboard tersebut.

Keyboard & Layar

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40

Beralih ke bagian keyboard, yang langsung terasa dari Toshiba dynabook Tecra X40 ini adalah piring mewah dan juga nyaman saat digunakan untuk mengetik. Tuts keyboard nya tidak terlalu keras tapi juga tidak terlalu lunak, singkatnya masih tergolong nyaman untuk digunakan.


Layaknya kebanyakan laptop yang digunakan pada zaman sekarang ini, di mana setiap keyboard dari otot tersebut sudah menggunakan backlight. Begitu juga halnya dengan Toshiba dynabook Tecra X40 ini, walaupun backlight keyboard yang digunakan belum RGB, namun backlight keyboard yang digunakan tersebut sudah bisa di atur kecerahan backlight nya.


Sedangkan untuk urusan layar, Toshiba Dynabook Tecra X40 ini juga sudah menggunakan layar yang mempunyai untuk kebutuhan setiap orang di zaman sekarang ini. walaupun memang layar yang digunakan tersebut belum secanggih favorit apa militernya dan belum seluas kayaknya layar laptop lain pada umumnya.


Karena seperti yang sudah pernah ada di singgung diatas, kalau layar dari laptop yang saat ini masih belum bezeless baik di sisi kiri maupun kanan laptop. Akan tetapi untuk kualitas layar yang dihasilkan sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan penggunaan harian pengguna baik siswa maupun para pekerja profesional.

Performa

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40

Pada dasarnya laptop yang satu ini tersedia dalam beberapa varian yang bisa dipilih tergantung dari tipe yang ditawarkan maupun serinya masih seri X40. Setiap seri dari otot tersebut akan berbeda pada aspek yang ditawarkan nantinya, dimana semakin tinggi  seri laptop ini maka spesifikasi yang ditawarkan pun akan semakin kencang.


untuk yang paling yang paling rendah yang menggunakan prosesor Intel core i5, dengan penawaran ra mulai dari 4 GB hingga 32 GB. Dan ada juga yang menggunakan prosesor Intel core i7 Gen 8 yang lagi-lagi dengan varian RAM yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing pengguna.


Semakin tinggi spesifikasi dari sebuah laptop maka akan semakin tinggi pula harga yang harus dibayar.

Harga

Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40

Harga yang ditawarkan pun sangat variatif, karena belum jelas apakah laptop ini masuk secara resmi ke Indonesia atau tidak. Namun untuk harga resminya adalah senilai US$ 944,979.


Jika diasumsikan kurs tukar rupiah pada saat ini buat postingan ini pada kisaran Rp 14.835/1US$. Maka harga yang harus dibayar untuk satu unit Toshiba Dynabook Tecra X40 ini adalah sebesar Rp 14.019.493.


Harga tersebut merupakan harga laptop nya saja belum lagi pajak pajak yang harus dibayarkan yang minimalnya akan menambah biaya sebesar 10% dari harga laptop tersebut. Maka jika harga dari laptop ini Rp 14.019.493 di tambah 10% nya menjadi Rp 15.421.442.


Apakah harga tersebut masih waktu untuk dimiliki atau tidak jawabannya ada pada diri Anda.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Toshiba Dynabook Tecra X40"