Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Asus Mothership GZ700

Spesifikasi & Harga Asus Mothership GZ700Tahun 2019 baru saja berlalu, dan seperti yang kita tahu bahwa sangat banyak produk-produk laptop yang di launching dengan spesifikasi yang gahar yang membuat banyak orang ingin memiliki laptop-laptop tersebut. Tidak hanya berasal dari 1 brand tapi dari berbagai jenis dan merek, mereka memperkenalkan laptop-laptop andalan mereka dengan berbagai keunggulan masing-masing.


Salah satu produsen laptop yang sudah sangat familiar di tanah air berasl dari brand asus, dimana brand yang satu ini bisa dibilang sudah mulai bersaing di kelas Notebook, Ultrabook, Laptop Gaming, Komputer Gaming, Tablet hingga Smartphone gaming ala Asus.

Dan pada bulan juli 2019 lalu, Asus memperkenalkan salah satu andalan mereka dari lini laptop dengan ukuran badak dan juga performa super badak dan perangkat tersebut tidak lain adalah Asus Mothership GZ700. Laptop yang satu ini merupakan seri laptop asus yang paling mahal karena harganya yang mencapai angka Ratusa Juta rupiah.

Dengan tingginya harga yang ditawarkan untuk unit laptop yang satu ini apakah masih layak untuk dipertimbangkan? Mari kita lihat sama-sama.

Dimensi & Desain

Asus Mothership GZ700 ini memiliki desain yang sangat khas nya laptop-laptop asus yang lain karena bahan yang digunakan adalah bahan metal dengan finishing black yang membua aura dari laptop yang satu ini terasa gahar. Garis-garis halus tidak kasat mata juga bisa dilihat pada bagian belakang layar dari Asus Mothership GZ700 ini, dan pada saat laptop ini dihidupkan sandaran layarnya yang sudah dihiasi Logo ROG akan menyala dengan warna yang bisa diubah-ubah sesuai dengan kemauan dari masing-masing penggunanya.

Dikarenakan laptop ini menggendong hardware dengan spesifikasi yang tinggi, bahkan paling tinggi dari semua laptop build up asus untuk sekarang ini maka tidak heran jika Layar Asus Mothership GZ700 ini bisa dikatakan sangat tebal. Tidak seperti kebanyakan laptop-latop ROG lain yang motherboardnya ditempel pada bagian bawah keyboard, justru Asus Mothership GZ700 ini menggunakan motherboard pada bagian layar dengan sistem pembuang panas pada bagian sudut samping kiri atas, atas sudut kiri, samping kanan atas dan bagian atas sudut sebelah kanan, jadi totalnya ada 4 lubang ventilasi udara untuk membuang hawa panas pada Laptop monster yang satu ini.

Desain seperti ini tentu saja akan membuat laptop ini terlihat aneh karena layarnya yang terlihat begitu tebal, namun dibalik keanehan tersebut besar kemungkinan model yang seperti ini akan banyak ditiru oleh produsen-produsen laptop lainnya nanti. Karena penempatan motherboard nya yang berada pada bagian belakan layar, maka laptop yang satu ini menjadi laptop yang paling nyaman saat digunakan untuk mengetik maupun bermain game, karena tidak membuat keyboardnya panas sama sekali.

Keyboarnya juga bisa dicopot dan dilipat menjadi lebih kecil dari ukuran laptopnya, dan sudut kemiringan keyboard juga bisa diatur hingga beberapa step yang membuat penggunanya sangat-sangat nyaman. Untuk dimensinya sendiri Asus Mothership GZ700 ini tergolong besar dan tebal karena memiliki dimensi 410 x 320 x 29.9mm yang menjadi lapto dengan desain paling tebal sejagat raya.

Untuk bobotnya sendiri Asus Mothership GZ700 ini memiliki bobot yang sangat bert untuk ukuran sebuah laptop karena mencapai 4.8kg tanpa charger, dan kalau ditotalkan bersama dengan charger bawaannya bisa mencapai 5 kg lebih yang membuatnya tidak cocok untuk dibawa berpergian jauh, namun sangat cocok untuk dipindahkan dari 1 meja ke meja lainnya.

Keyboard & Layar

Seperti yang sudah kita bahas diatas kalau keyboard dari Asus Mothership GZ700 ini memiliki posisi dan letak yang sangat baik, karena kemiringannya bisa diatur hingga beberapa step hingga membuat pengguna semakin nyaman untuk menggunakan laptop besutan asus yang satu ini. Dan layaknya sebuah laptop mahal keyboard tersebut sudah memiliki LED backlight yang tingkat kecerahannya bisa diatur sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna.

Selain itu yang membuat laptop ini beda dari laptop lainnya adalah Keyboardnya yang bisa dicopot dan bisa jadi keyboard portable layaknya keyboard wireless yang digunakan pada sebuah PC dan bisa dikatakan laptop ini juga bisa menjadi PC Dekstop yang paling ringkas di dunia yang memiliki spek dewa, apalagi mouse padnya juga sudah menyatu dengan posisi keyboard.

Untuk layarnya sendiri menggunakan layar dengan teknologi IPS-Level panel, karena laptop ini adalah seri Top Of The Line nya asus maka tidak heran jika layarnya sudah memiliki frame rate yang tinggi yakni 144Hz dengan reseponse time 3ms membuat tampilan gambarnya begitu tajam dan juga smooth. Layar tersebut tentunya sudah G-SYNC khasnya layar besutan Asus, ukuran layar dari Asus Mothership GZ700 ini adalah 17.3 inch dan sangat nyaman saat digunakan untuk aktivitas Editing maupun bermain Game untuk ukuran sebuah laptop.

Resolusi layar yang ditawarkan asus pada Asus Mothership GZ700 ini juga sudah tergolong tinggi karena sudah menggunakan layar dengan resolusi 3840 x 2160 pixel ( 4K ) UHD yang mampu menampilkan gambar dengan kwalitas yang sangat bagus.

Performa

Untuk sebuah laptop gaming tentu Asus sudah sangat ahli dalam hal ini dikarenakan seri gaming nya asus saja seperti Asus ROG saja sudah memiliki performa yang sangat-sangat memumpuni untuk kebutuhan gaming ringan maupun berat, apalagi untuk seri tertingginya asus yang satu ini. Asus membekali Asus Mothership GZ700 ini dengan prosessor yang ttertinggi untuk saat ini yakni Prosessor Intel Core i9-9980HK yang memiliki clock speed hingga 2.40 GHz yang masih bisa Over Clock Hingga 5.00 GHz pada saat performa kencang tersebut dibutuhkan ataupun bisa diatur melalui program khusus yang diberikan asus yang sudah tersedia pada saat pembelian.

Prosessor yang kencang tersebut juga di bantu oleh Ram sebesar 64GB DDR4 yang membuat performa dari Asus Mothership GZ700 ini menjadi semakin kencang. Masih belum cukup sampai disitu asus juga memberikan 3X 512GB SSD untuk kebutuhan storage laptop ini yang mana kinerja dari SSD ini 10 kali lebih cepat dibandingkan dengan kinerja dari HDD, dan kapaistas nya kalau ditotalkan bisa mencapai 1.5TB lebih.

Jika performa tersebut masih juga kurang untuk pengguna asus juga sudah membekali perangkat monster mereka ini dengan GPU Nvidia GeForce RTX 2080 dengan VRAM sebesar 8GB yang mampu menghasilkan gambar dengan kualitas yang luar biasa dan peningkatan performa yang lebih maksimal lagi. Singkatnya laptop ini mampu untuk menjalankan berbagai macam game terberat sekali pun untuk saat ini.

Lain-lain

Dengan segenap keunggulan yang ditawarkan Asus untuk Asus Mothership GZ700 ini, mereka juga membekali laptop super ini dengan port yang lumayan lengkap untuk teknologi saat ini seperti 3 buah Port Type A 3.1 Gen 2, 2 buah Port Type C 3.1 Gen 2, 1 buah Port Type A 3.1 Gen 1, 1 buah Port USB 3.2 Gen 2 Type-C / Thunderbolt 3, 1 buah Port HDMI 2.0, 1 buah Port Jack Audio 3.5mm dan juga 1 buah Port RJ-45 yang sudah sangat langka untuk kebanyakan lapto keluaran 2019 kemarin.

Dikarenakan laptop ini merupakan laptop dengan performa tinggi yang dijual dengan harga selangit, maka tidak heran kalau Windows 10 Home sudah menjadi barang wajib yang harus ada pada Asus Mothership GZ700 ini. Bukan hanya itu saja, program khusus untuk settingan laptop ini juga sudah terinstall pada saat pembelian, jadi singkatnya pengguna hanya membeli dan langsung siap pakai tanpa ada kendala apa-apa lagi.

Harga

Dengan segenap fitur yang ditawarkan pada laptop Asus Mothership GZ700 ini dan juga spesifikasi tingkat dewa, maka tentu harga yang harus dibayarkan oleh calon pemiliknya juga tidak murah. Pada saat Launching laptop ini dijual seharga Rp 130.999.000. harga tersebut merupakan harga resmi yang diumumkan oleh pihak asus.

Kalau dilihat dari harga mungkin ini bukan merupakan harga laptop tapi angka yang tertulis diatas adalah angka untuk membeli sebuah mobil, namun dengan apa yang ditawarkan mungkin laptop ini layak untuk dipertimbangkan bagi mereka yang membutuhkan, karena dengan harga segitu bukan lagi iseng-isengan atau gaya-gayaan, akan tetapi sudah masuk ke ranah kebutuhan yang tentunya tidak akan cocok untuk digunakan oleh anak sekolah apalagi mereka yang belum memiliki pekerjaan yang memadai kecuali mereka yang meiliki finansial yang tinggi baru layak untuk mempertimbangkan laptop terbaiknya asus yang satu ini.

Untuk spesifikasi yang lebih detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Detail Specs Asus Mothership GZ700
Platform
Notebook
Dimensi
Panjang
Tinggi
Lebar
410mm
320mm
29.9mm
Berat
4.8kg
Layar
Teknologi
Refresh Rate
Resolusi Layar
Ukuran Layar
Dukungan Sentuh
Tipe Grafis
IPS
144Hz
3840 x 2160p
17.3 Inch
Tidak
Nvidia GeForce RTX2080 V Ram 8GB
Performa
Prosessor
Tipe Prosessor
Jenis Chipset
Clock Speed
Over Clock
RAM
Jenis RAM
Intel
Intel Core i9-9880HK 16 MB L Cache
Intel HM370
2.40GHz
5.00GHz
64GB
DDR4
Storage
Jenis Storage
Kapasitas Storage
Jumlah Storage
SSD
512GB
3 Slot Storage
Baterai
6 Cell
Kamera
Web Cam
FHD ( 1080p) Frame Rate 30fps
OS
Windows
Microsoft Windows 10 Home
Microsoft Windows 10 Pro
Software Terintegrasi
Armoury Crate
Game Firts V
Game Visual
Sonic Stodio & Sonic Rad ar III
Aura
Xsplit Gamecaster ( Free )
Android / iOS App
Keyboard
Jenis Keyboard
Illuminated Chiclet Keyboard Per-Key RGB
Mouse Pad
Jenis Mouse Pad
Touchpad
Konektivitas
Wi-Fi


Bluetooth
Wifi 802 ac
Intel Wi-Fi6

Tersedia
Kelengkapan Port
3x Type A 3.1
2x Type C 3.1
1x Type A 2.1
1x USB 3.2
1x USB Type C
1x Thunder Bolt 3
1x Jack Audio 3.5mm
1x RJ-45
Gen 2
Gen 2
Gen 1
Gen 2

Harga
Rp 130.999.000 per 3 Januari 2019
( Untuk Update selanjutnya bisa di cek di e-Commers Tokped, Lazada, Shoope, Buka Lapak dll )

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Asus Mothership GZ700"