Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Spesifikasi Lenovo Yoga C930 - Bagi kebanyakan para pengguna laptop maupun PC, lenovo bukanlah brand yang asing lagi dikalangan mereka, dikarenakan laptop yang satu ini sudah sangat dikenal dikalangan para pengguna komputer selain dari Acer, Asus, Apple, Dell dan juga toshiba yang sudah mulai berkurang peminatnya di indonesia.

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Layaknya kebanyakan laptop yang diperkenalkan akhir-akhir ini, Lenovo Yoga C930 ini memiliki bentuk yang mewah dan menawan, dan sangat menarik untuk dimiliki oleh mereka yang bekerja indoor, desain stylush dari Lenovo Yoga C930 ini juga membuatnya tampil lebih keren dari beberapa kompetitornya, namun kembali lagi ini hanya masalah desain body Alumunium saja.

Dimensi & Desain

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Layaknya sebuah laptop premium Lenovo Yoga C930 ini memiliki ukuran yang tergolong compact dan juga mewah dengan material bahan alumunium dengan hanya ada 1 pilihan warna yakni Mica membuat tampilan laptop ini kian menawan. Untuk ukurannya sendiri Lenovo Yoga C930 ini memiliki ukuran 322 x 227 x 14.5mm dengan bobotnya yang hanya 1.38kg saja membuat laptop ini sangat mudah untuk dibawa kemana pun.

Dikarenakan Desainnya yang tipis mewah dan memiliki bobot yang tidak terlalu berat, maka tidak heran kalau Lenovo Yoga C930 ini bisa bawa hanya dengan satu tangan tanpa takut akan berat. Bagi mereka yang mengerti akan PC atau laptop mata mereka pasti akan melirik pada barang bawaan penggunanya a yakni Lenovo Yoga C930 ini, dikarnakan mereka tahu akan barang yang sedang dibawa tersebut.

Apalagi pada bagian belakang layar dari Lenovo Yoga C930 ini terdapat sebuah tulisan dengan ukuran yang lumayan besar yakni YOGA yang mencerminkan bahwa laptop tersebut merupakan salah satu laptop flagshipnya lenovo yang memiliki desain mewah, solit saat digunakan dan juga terbuat dari material bahan yang berkualitas tinggi.

Layar & Keyboard

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Sebuah laptop premium tentu harus memiliki layar yang lega dengan resolusi yang tinggi seharusnya, dan dalam hal ini Lenovo membekali Lenovo Yoga C930 ini dengan layar berteknologi IPS yang memiliki resolusi 1920 x 1080p ( FHD ) untuk varian rendahnya, namun jika pengguna ingin yang lebih juga masih bisa memilih yang varian 3840 x 2160p ( 4K ), tidak hanya sampai disitu, layar tersebut juga sudah mendukung Touch Screen yang membuatnya terasa lebih modern dan kekinian.

Mungkin yang akan menjadi kekurangan atau keluhan dari banyak pengguna laptop ini berasal dari kartu grafis yang digunakan, dimana Lenovo Yoga C930 ini masih mengandalkan kartu grafis Intel HD Graphics, walaupun layar yang dimilki laptop bukan layar HDR namun layar dari Lenovo Yoga C930 ini sudah Dolby Vision yang secara fitur mungkin akan lebih terpakai oleh mereka yang gemar dengan dunia perfilman.

Keyboard yang digunakan pada Lenovo Yoga C930 tergolong empuk dan nyaman-nyaman saja saat digunakan, hal tersebut wajar-wajar saja mengingat laptop ini merupakan sebuah laptop flagship, seperti kebanyakan laptop tipis kelas atas lainnya, Lenovo membekali Lenovo Yoga C930 ini dengan keyboard yang sudah dilengkapi Backlight yang bisa digunakan pada keadaan kurang cahaya, dan untuk cahayanya sendiri bisa diatur tingkat kecerahannya.

Performa

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Dari segi performa Lenovo Yoga C930 ini sudah menggunakan Prosessor Intel Core I7 8550U dengan clock speed 1.8 Ghz dan jika dirasa masih kurang, peforma tersebut bisa naik lebih tinggi lagi hingga 4.0 Ghz dengan 8MB L Cache. Ram yang digunakan pada laptop ini juga bisa dibilang sudah mencukupi untuk kebutuhan harian dari para pengguna dikarenakan sudah menggrunakan Ram DDR4 16GB.

Untuk mendukung performa kencang yang dihasilkan oleh CPU dan juga Ram tersebut Lenovo Yoga C930 ini juga menggunakan storage berupa SSD sebesar 512GB yang memiliki performa hingga 10 kali lebih cepat bila dibandingkan dengan HDD. Sebenarnya Lenovo menyediakan 3 pilihan Ram untuk Laptop ini, diantaranya ada 8GB DDR4, 12GB DDR4 dan juga yang sudah kita sebutkan tadi yakni 16GB DDR4.

Begitu juga untuk storage yang ditawarkan juga memiliki 3 Varian yang bisa di sesuaikan dengan masing-masing kantong para pengguna laptop, diantaranya 256GB PCIe SSD, 512GB M.2 NVME PCIe SSD dan varian yang terakhir adalah 1TB PCIe SSD yang mana untuk masing-masing varian akan membuat perbedaan harga yang ditawarkan pada laptop ini.

Lenovo juga sudah Lenovo Yoga C930 ini dengan Widows 10 pada saat pembelian, jadi pengguna tidak perlu lagi membeli windowsnya secara terpisah untuk bisa menggunakan laptop yang satu ini.

Lain-Lain

Spesifikasi Lenovo Yoga C930

Lenovo Yoga C930 ini juga sudah dilengkapi dengan Rotating Sound Bar dengan Dolby Atmos Speaker System yang mampu menghasilkan suara yang cukup untuk kebutuhan nonton film dan juga mendengerkan music. Seperti kebanyakan laptop tipis dan mewah lain kalau laptop ini minim akan port dikarenakan tidak banyak tempat atau ruang tersedia untuk masalah tersebut.

Pada bagian kiri dari laptop pengguna akan menemukan 1 buah port USB 3.1, 2 buah USB C, dan 1 lubang Jack Audio 3.5mm. Sedangkan pada sebelah kanan dari laptop pengguna tidak akan menemukan apa-apa selain dari tombol power saja.

Untuk Spesifikasi Detailnya bisa dilihat di bawah ini:

Detail Specs
Platform                            Notebook
Tipe Prosesor                    Intel Core i7
Processor Onboard                Intel® Core™ i7-8550U Processor (1.80 GHz up 
                                           to 4.00 GHz, 8M Cache)
Kapasitas Penyimpanan    512 GB SSD
Memori Standar                    16GB DDR4
Tipe Grafis                            Intel Graphics
Ukuran Layar                    13.9 Inch
Resolusi Layar                    1920 x 1080 ( FHD ), 3840 x 2160 ( 4K )
Tipe Layar                            IPS touchscreen dengan Dolby Vision
Layar Sentuh                    Ya
Wireless Network Type    Integrated
Wireless Network Protocol      802.11 ac
Wireless Bluetooth            Integrated
Antarmuka / Interface    2 x USB-C (Thunderbolt™ 3 USB-C, 
                                           PowerDelivery, DisplayPort, USB 3.1 full function) 
                                           USB-3.1
Audio                                   Jack Audio 3.5mm
Keyboard                            Standard Keyboard ( Backlight )
Ragam Input Device            Touchpad
Audio                            Integrated
Speaker                            Integrated
Kamera                            Camera HD 720 MP + Array Mic
Sistem Operasi                    Microsoft Windows 10 Home
Baterai                            4 Cell
Daya Tahan Baterai            Up to 14.5 hours of battery life
Daya / Power                    External AC Adapter
Dimensi (PLT)                    322 x 227 x 14.5 mm
Berat Produk                    1.36 kg

Post a Comment for "Spesifikasi Lenovo Yoga C930"