Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Toshiba Tecra Z50C

Spesifikasi & Harga Toshiba Tecra Z50C – Perang di pasaran laptop semakin hari semakin ramai saja, saking banyaknya penawaran laptop yang tersedia dipasaran saat ini hingga membuat para konsumen kebingungan dalam memilih produk laptop yang mereka mau.

Salah satu brand laptop yang dulunya pernah populer di indonesia kini sudah mulai terasa asing, entah apa pun alasannya, namun brand tersebut sangat melegenda dikalangan masyarakat indonesia. Akan tetapi jika ada sebagian dari anda yang masih menginginkan laptop dari brand tersebut mungkin postingan ini bisa menjadi refersensinya, brand yang dimaksud disini adalah brand Toshiba untuk laptop mereka yakni Toshiba Tecra Z50C.

Jika dilirik lebih jauh ke belakang, laptop Toshiba sudah pernah memperkenalkan begitu banyak varian laptop mereka yang menjadi legend sebelum mereka sepi seperti sekarang ini, namun walaupun begitu, Toshiba Tecra Z50C ini mungkin masih sangat cocok untuk dilirik jika anda menginginkan spek laptop yang tinggi dengan harga yang masih terjangkau.

Dimensi & Desain

Toshiba terkenal handal dalam menciptakan perangkat yang awet dan tahan lama, dimana hal tersebut juga berlaku untuk salah satu laptop buatan toshiba yang tidak lain adalah Toshiba Tecra Z50C yang memiliki build quality yang solid. 

Body dan juga bagian belakang layarnya terbuat dari bahan metal yang memberikan kesan mewah dan juga lebih kokoh, namun penggunaan bahan metal pada bagian body laptop bukan tanpa kekurangan dikarenakan jika menginjak tanah secara langsung dan kulit bagian belakang tangan bersentuhan dengan body metalnya pengguna akan merasakan sedikit kejutan karena arus listrik yang dialiri pada bagian body laptop.

Dimensinya cenderung besar dengan ukuran 379 x 256 x 23,3mm dengan beratnya yang mencapai 2kg yang akan menjadi masalah bagi orang yang memiliki mobilitas yang tinggi, namun jika berat dan dimensi yang besarnya bukan masalah maka laptop ini masih layak untuk dipertimbangkan. 

Selanjutnya yang mungkin menjadi pertimbangan bagi kebanyakan orang sekarang adalah kemudahan dalam membuka laptop, dan hal tersebut juga tidak bisa didapatkan pada Toshiba Tecra Z50C ini, dikarenakan laptop ini masih belum bisa dibuka hanya dengan menggunakan 1 tangan.

Seperti yang sudah kita bahas diatas tadi bahwa laptop ini terbuat dari material bahan yang solid dan terlihat kokoh berkat penggunaan bahan metal pada bagian body dan juga bagian belakang layar laptop, penggunaan material metal tersebut membuat tampilan dari Toshiba Tecra Z50C ini terlihat mewah saat digunakan, akan tetapi tidak seperti kebanyakan laptop-laptop lain sekarang ini yang menggunakan logo atau nama brand yang lumayan besar pada bagian belakang laptop, Toshiba hanya memberikan tulisan kecil pada sudut kiri bagian bawah laptop sebagai tanda bahwa laptop ini merupakan laptopnya Toshiba.

Layar & Keyboard

Beralih ke bagian layar, Toshiba membekali Toshiba Tecra Z50C ini dengan layar 15,5 Inch dengan resolusi Full HD ( 1920 x 1080p ), pada bagian atas layar pengguna akan menemukan webcam yang bisa digunakan untuk kebutuhan Video call, skype dan masih banyak lagi sesuai dengan kebutuhan streaming pengguna.

Yang mungkin tidak akan nyaman untuk dilirik bila dibandingkan dengan kebanyakan laptop di zaman sekarang ini tidak lain adalah bazel nya yang tergolong masih tebal, baik untuk bazel bagian kiri, kanan, bawah maupun bagian atas yang sama-sama masih berukuran sangat besar, namun diluar dari itu tampilan yang diberikan Toshiba Tecra Z50C ini tidak ada yang bisa membuat orang berkomentar terlalu banyak walaupun tidak terlalu bisa di puji juga.

Berhubung Toshiba Tecra Z50C ini merupakan laptop yang sudah lumayan lama diperkenalkan, maka tidak heran jika keyboard dari laptop ini masih belum menggunakan LED Backlight untuk kebutuhan mengetik pada saat sedang kurang cahaya, namun feel yang diberikan nyaman-nyaman saja walaupun sedikit agak berisik.

Performa

Toshiba Tecra Z50C merupakan laptop kelas menengah atas pada zamanya, dimana performa yang ditawarkan juga sangat baik dikarenakan sudah menggunakan prosessor Intel Core I7 6500u yang dipadukan dengan Ram sebesar 8GB yang sudah sangat memumpuni untuk menjalankan berbagai aplikasi yang paling sering digunakan untuk saat ini seperti microsoft Office, Adobe, Corel dan juga beberapa aplikasi lainnya yang mungkin dianggap penting oleh sebagian besar orang.

Dari segi penyimpanan Toshiba Tecra Z50C ini hanya mengandalkan HDD dengan kapasistas 500GB saja, maka jika para pengguna ingin mendapatkan performa yang lebih baik maka ada baiknya untuk mengganti dengan SSD saja, namun pengguna harus mengeluarkan budget yang tidak sedikit lagi untuk mengupgrade HDD ke SSD.

Selain itu, penggunaan VGA Add On juga sangat membantu performa dari Toshiba Tecra Z50C ini, dimana Toshiba Tecra Z50C ini sudah menggunakan VGA Nvidia GT930M dengan ram 2GB yang akan membantu performa dan juga memperbaiki tampilan pada layar laptop yang satu ini. 

Secara diatas spek yang diberikan laptop ini cocok digunakan oleh para mahasiswa, para pelajar, orang-orang yang bekerja dengan penggunaan ringan hingga sedang dan juga untuk beberapa kalangan lain yang memiliki kebutuhan yang setara dengan para pelajar dan mahasiswa.

Lain-lain

Kelengkapan lain yang akan pengguna dapatkan dari Toshiba Tecra Z50C ini adalah kelengkapan port yang masih tergolong sangat lengkap untuk sekarang ini, dikarenakan kebanyakan laptop yang diperkenalkan saat ini sudah mengalami penurunan dari segi port-port yang ditawarkan. 

Namun pada Toshiba Tecra Z50C ini, pengguna masih bisa menemukan port power io, port terminal komputer, port HDMI, port USB 3.0, slot micro sd full size, port Lan, port USB 2.0 dan juga port jack audio bisa ditemukan pada Toshiba Tecra Z50C ini.

Dan untuk mendukung penggunaanya, laptop ini juga sudah dibekali dengan Windows 10 original, jadi pengguna tidak perlu lagi membeli windows dan menginstall secara terpisah.

Harga

Dikarenakan laptop ini merupakan laptop yang sudah lumayan lama di luncurkan, maka tidak heran jika harga dari laptop ini sangat terjangkau dengan spesifikasi yang diberikan, Admin sendiri selaku penulis tidak mengetahui dengan pasti berapa harga baru dari Toshiba Tecra Z50C ini, namun untuk harga baru luar negerinya adalah sebesar Rp 36,299,547.82.

Namun untuk harga bekasnya yang tersedia di beberapa e-commers indonesia dijual seharga Rp 6.900.000 saja. Perbedaan luar biasa juah bila dibandingkan secara langsung namun kembali lagi bahwa laptop ini merupakan laptop buatan toshiba yang sudah memiliki usia yang lumayan lama.

Untuk spesifikasi lebih detailnya bisa bisa dilihat dibawah ini:
Toshiba Tecra Z50C ( Slim Dan Elegan )

  • Corei7 6500u ( 2.6 GHz )Skylake
  • RAM 8GB
  • HDD 512 GB
  • VGA INTEL UHD 520
  • VGA GT930M Nvidia 2GB
  • Full HD 1920x1080
  • WEBCAM
  • FingerPrint
  • HDMI
  • USB 3.0
  • Wi-Fi
  • Layar Led 15.6 inch Wide
  • Win 10

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Toshiba Tecra Z50C"