Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Toshiba Portage A30-D113


Spesifikasi & Harga Toshiba Portage A30-D113 Seperti yang sudah kita tahu bahwa hingga akhir 2019 ini sudah sangat banyak sekali jenis Laptop atau Notebook yang beredar dipasaran yang hadir dalam berbagai varian dan tipe yang bisa dipilih oleh masing-masing pengguna, varian-varian dari Laptop atau Notebook tersebut juga bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing orang karena biasanya bedar merek, beda spek maka akn beda pula harga yang ditawarkan untuk setiap laptop tersebut.
Spesifikasi & Harga Toshiba Portage A30-D113
Salah satu brand yang sudah lama memproduksi perangkat-perangkat elektronik termasuk Notebook adalah Toshiba dimana salah satu laptop mereka yang pernah di buat untuk kebutuhan orang pada zamannya adalah Toshiba Portage A30-D113 yang merupakan sebuah laptop Toshiba kelas atas pada zamannya yang menawarkan keunggulan dari segi performanya yang tergolong kencang, desainnya sendiri juga tergolong keren untuk pilihan laptop pada zamannya.

Perlu dicatat bahwa dulu Notebook atau Laptop termasuk ke dalam kategori barang yang langka, karena tidak semua orang mampu untuk membawa pulang perangkat tersebut dengan dalih harganya yang tidak bisa dbilang murah, akan tetapi perangkat komputer dengan spesifikasi rendah biasanya memiliki harga yang lebih terjangkau dan mampu untuk dibeli oleh kebanyakan orang.

Hal tersebut tentunya akan sangat berbeda dengan zaman sekarang ini, dimana Laptop atau Notebook sudah menjadi barang wajib dan hampir ada di setiap rumah orang indonesia, karena harga Notebook atau Laptop untuk sekarang ini sudah tidak semahal dulu lagi. Toshiba Portage A30-D113 sebagai salah satu contoh Notebook masa lalu yang masih layak untuk digunakan hingga sekarang ini walaupun sudah lama diperkenalkan di pasaran umum.

Dimensi & Desain

Secara tampilan Notebook ini tergolong mantap pada zamannya karena miliki desain yang kokoh walaupun bahan yang digunakan masih berupa material campuran antara material alumunium dengan carbon, namun desain dari Notebook ini bisa dikatakan oke berhubung ini merupakan Notebook yang sudah lumayan lama launching.

Selain itu Toshiba Portage A30-D113 ini juga masih cocok untuk dibawa-bawa mengingat ukurannya yang tidak terlalu besar dan juga beratnya yang tidak sampai 1.5kg  atau lebih tepatnya hanya 1.4kg saja, untuk urusan dimensi Notebook Toshiba Portage A30-D113 ini memiliki dimensi 316 x 229 x22.4 mm, yang mana untuk ukuran mungkin masih Oke tapi kalau untuk ketebalan Notebook ini tergolong kedalam tipe Notebook yang tebal untuk dibawa-bawa di zaman sekarang ini.

Jadi mestinya dengan ukuran tersebut dan bobotnya yang tidak terlalu berat akan membuat Toshiba Portage A30-D113 ini nyaman untuk dibawa kemana pun walapun secara tampilan Notebook yang satu ini kalah lumayan jauh karena untuk desain Notebook zaman sekarang memiliki tampilan yang lebih Fresh dan enak untuk dilihat.

Layar & Keyboard

Toshiba Portage A30-D113 ini merupakan Notebook Flgaship yang masih sangat layak untuk dipertimbangkan hingga saat ini, tidak hanya perfromanya yang tinggi, Layar yang digunakan pun sudah Oke berkat penggunaan kartu grafis Intel HD Graphics 620 yang mampu menampilkan gambar yang sangat baik untuk kebutuhan grafis dari masing-masing pengguna.

Selain itu layar seluas 13.3 inch juga akan sangat membantu banyak orang dalam hal pekerjaan baik untuk Desain maupun untuk editing. Walaupun tidak selega menggunakan PC namun untuk sebuah perangkat portabel yang bisa dibawa kemana pun Toshiba Portage A30-D113 ini sudah sangat mencukupi untuk menunjang pekerjaan anda, tapi kembali lagi perbandingannya jangan dibandingkan dengan Notebook zaman sekarang.

Display nya sendiri sudah Anti-Glare yang akan membuatnya terlihat kekinian karena layar tersebut masih bisa dilihat dengan sangat nyaman walaupun dari arah sudut samping. Untuk feeling dari keyboard nya sendiri juga lumayan nyaman untuk digunakan karena feel yang diberikan dari keyboardnya ini tergolong lembut dan tidak berisik saat digunakan.

Tidak hanya itu, keyboard dari Toshiba Portage A30-D113 ini juga sudah dilengkapi dengan LED Backlight yang akan sangat membantu user dari Notebook ini untuk digunakan pada saat kurang cahaya atau cahaya yang minim dan tingkat kecerahan dari warna Backlight keyboardnya juga bisa di atur sesuai dengan keinginan masing-masing.

Performa

Walaupun Toshiba Portage A30-D113 ini merupakan laptop yang sudah lama launching, tapi peroforma yang ditawarkan juga tidak kalah menarik untuk dilirik. Dengan ditenagai prosessor Intel Core i7-7500U dengan clock Speed 2.7 GHz yang masih bisa tembus hingga 3.1 Ghz pada saat program yang dijalankan membutuhkan tenaga lebih berkat adanya fitur Turbo Boost  yang sangat berguna untuk menghemat baterai jika performa yang dibuthkan oleh CPU rendah.

Jadi seharusnya Notebook Toshiba Portage A30-D113 ini memiliki ketahanan baterai yang lebih baik bila dibandingkan dengan Notebook yang tidak memiliki fitur Turbo Boost ini, Performa CPU yang kencang tersebut tentunya dipadukan dengan Ram dengan kapasitas yang lumayan besar juga yakni 8GB DDR4 2133Mhz. Tidak sampai disitu saja penggunaan SSD dengan kapasitas 256GB juga sangat membantu untuk menambah performa dari Notebook yang satu ini.

Dikarenakan seperti yang kita tahu bahwa kinerja dari SSD ini 10 kali lebih baik bila dibandingkan dengan kinerja dari HDD, jadi seharusnya untuk performa tidak ada kendala yang berarti selain GPU yang ditawarkan toshiba masih tergolong kurang untuk kebanyakan Notebook zaman sekarang dimana rata-ratanya sudah menggunakan GPU Nvidia Baik GTX maupun RTX. Tapi penggunaan GPU Intel HD Graphics 620 juga seharus nya cukup-cukup saja untuk kebutuhan harian pengguna, tapi terasa bahwa Notebook ini masih ada yang kurang saja.

Lain-lain

Kelengkapan port untuk Notebook Toshiba Portage A30-D113 ini juga bisa dibilang cukup lengkap, karena desainnya yang tebal maka tidak ada alasan mungkin bagi notebook ini untuk tidak menyertakan Port-port yang dibutuhkan oleh usernya masing-masing. Untuk port-port yang tersedia pada Notebook yang satu ini diantaranya adalah tersedianya Port USB 3.0, Port HDMI, Port VGA, Port LAN 1 Gbps, Port SD Card dan juga Cansington Lock.

Selain itu, dikarenakan Notebook ini merupakan notebook dengan ukuran yang lumayan besar pada zamannya maka tidak heran jika Toshiba Portage A30-D113 ini masih mempertahankan DVD Drive untuk kebuthan input dari CD maupun DVD ke Notebook, jadi pengguna tidak perlu lagi membeli DVD Drive Externalnya secara terpisah lagi yang harganya juga tidak bisa dibilang murah.

Harga

Sebuah Laptop atau Notebook dengan spesifikasi tinggi walaupun sudah lama diperkenalkan tetap saja harganya tidak akan turun  terlalu drastis jika barangnya masih sangat Fresh, apalagi Notebook tersebut dari brand yang sudah dipercaya masyarakat tentu akan semakin bertahan pula harga dari Notebook yang dimaksud.

Begitu juga untuk Notebook Toshiba Portage A30-D113 ini, Notebook ini dibanrol mulai dari Rp 23.599.000, namun ada juga beberapa e-Commers yang menjual Notebook ini dengan harga Rp 20.999.000. tapi itu semua kembali lagi ke masing-masing pembeli, karena kalau dilihat lebih jauh tentang Notebook ini maka pilihan lain seperti Zenbooknya asus masih lebih worth’it kalau dilihat dari sisi harga.

Tapi semua kembali lagi ke masing-masing pembeli yang ingin menikmati Notebook dengan performa kencangnya.

Untuk spesifikasi yang lebih detailnya bisa dilihat pada Tabel dibawah ini.

Detail Spesifikasi            
Dimensi & Berat
316 x 229 x 22.4 mm
1.4 Kg
Layar
13.3 Inch
1366 x 768 pixel ( HD )
Anti-Glare
Prosessor
Intel® Core ™ i7-7500U
Clock Speed 2.7Ghz ( Turbo Boost 3.1 Ghz )
RAM
8GB DDR4
Speed Ram 2133 MHz
Penyimpanan
SSD 256GB
Kartu Grafis
Integrated Intel® HD Graphics 620
Chipset Terintegrasi
Konektivitas
Bluetooth V 4.2
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n
Web Cam
HD Webcam with Dual Microphone
Outpu Suara
Stereo Speaker (DTS)
Ketersediaan Port
3 x USB 3.0
HDMI                                                   
VGA
LAN 1 Gbps
Slot SD Card
Cansington Lock
Keyboard
Tile keyboard
Backlight Keyboard Warna Putih
Baterai
4 Cell Li-Ion 45Whr
OS
Windows® 10 Pro (64 bit)
Lain-lain
CD/DVD RW
Harga
Rp 20.999.000 – Rp 23.599.000

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Toshiba Portage A30-D113"