Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga MSI GF63 9RCX – 622ID

Spesifikasi & Harga MSI GF63 9RCX – 622ID Banyak jenis Laptop yang beredar dipasaran saat ini namun tidak semua Laptop / Notebook memiliki spesifikasi yang memumpuni yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang untuk berbagai kebutuhan mereka, mulai dari kebutuhan ringan, sedang hingga kebtuhan berat. Dikarenakan pemakaian dari masing-masing mereka yang berebeda, maka tidak heran jika spek dari Laptop tersebut sangat berpengaruh pada popularitas mereka di pasaran umum.
Spesifikasi & Harga MSI GF63 9RCX – 622ID
Salah satu brand yang sudah mulai dikenal oleh kebanyakan orang indonesia saat ini tidak lain adalah brand MSI yang berasal dari negara tetangga kita yakni Malayasia dimana mereka selangkah lebih maju bila dibandingkan kita dalam hal komputerisasi, Tipe yang paling terjangkau yang menawarkan spesifikasi monster yang bisa didapatkan dipassaran untuk sekarang ini adalah MSI GF63 9RCX – 622ID.

Laptop ini tampil ala-ala laptop gaming dengan bazle layar yang tipis dan juga sudah dilengkapi dengan keyboard yang tentunya sudah backlight. Selain itu performa dari laptop ini juga sangat bisa diandalkan baik untukurusan kerja maupun untuk digunakan kebutuhan gaming walaupun bukan tipe yang terbaik dan tertinggi dikelasnya tapi untuk kebutuhan gaming seharusnya laptop ini mampu untuk meberikan performa yang cukup.

Dimensi & Desain

Seperti kebanyakan laptop-laptop gaming yang beredar dipasaran dari berbagai brand saat ini yang memiliki bentuk yang terlihat agresif dan juga modern, MSI GF63 9RCX – 622ID ini juga memiliki desain  yang serupa dimana trim potongan berlian reflektif yang membentuk desain 3 dimensi dragon spine dengan finishing berwarna merah yang bisa menyala layaknya laptop-laptop gaming lain pada umumnya membuat laptop ini terlihat begitu keren saat digunakan.

Untuk material body yang digunakan pada laptop ini juga sudah tergolong Oke dikarenakan sudah menggunakan bahan alumunium dengan finishin dove yang berwarna hitam yang juga dihiasi garis-garis halus yang tegak secara vertikal pada bagian belakang layar laptop saat laptop MSI GF63 9RCX – 622ID ini dibuka. Sedangkan pada bagian depannya juga terlihat keren dikarenakan sudah memiliki desain bezel yang tipis nya pada bagian layar.

Memang laptop gaming adalah laptop yang cocok untuk dibawa-bawa saat berpergian namun perlu diketahui bahwa cocok untuk dibawa berpergian disini bukan berpergian jauh seperti travelling keluar negeri, dikarenakan jika laptop ini dibawa pergi jauh dari rumah akan sangat membebani penggunanya dikrenakan dimensi dan bobotnya yang sama sekali tidak ringan. Dimensi dari MSI GF63 9RCX – 622ID ini adalah 428 x 314 x 31-58 mm dengan bobotnya yang mencapai 2.2kg.

Hal tersebut admin rasa wajar-wajar saja mengingat MSI GF63 9RCX – 622ID ini merupakan sebuah laptop gaming yang menawarkan performa tinggi dengan spsefikasi yang tinggi, namun dengan desain yang lumayan tersebut mungkian akan sangat tidak cocok untuk dibawa saat travelling karena akan menyita begitu besar tempat dan juga kompartemen yang seharusnya bisa digunakan untuk berbagai keperluan lainnya.

Layar & Keyboard

Seperti yang sudah admin sampaikan sebelumnya kalau MSI GF63 9RCX – 622ID ini memiliki bezel  layar yang lumayan tipis baik untuk bagian atas, bawah, kiri dan juga untuk bagian kanan dari laptop ini, layar tersebut juga sudah tergolong sangat ideal untuk sebuah laptop gaming mengingat sebuah laptop seharusnya memiliki ukuran yang lebih kecil dari sebuah komputer dengan spesifikasi yang boleh dibilang hampir-hampir menyerupai spesifikasi dari perangkat PC.

Layar dari MSI GF63 9RCX – 622ID ini memiliki luas 15.6 inch dengan resolusi FHD ( 1920 x 1080 pixel ) yang tentunya akan meberikan pengalaman bermain game dengan sangat baik pada sebuah perangkat laptop. Selain itu, untuk teknologi dari layar laptop ini pada dasarnya masih sama dengan laptop-laptop lain pada umumnya, dimana teknologi layar yang ditawarkan untuk MSI GF63 9RCX – 622ID ini adalah layar dengan teknologi IPS, namun tidak ada komplain sama sekali dari segi layar karena admin yakin laptop ini tidak akan pernah digunakan dibawah teriknya sinar matahari.

Untuk keyboardnya sendiri tergolong empuk dan nyaman saat digunakan, karena feel saat menekan keyboard tersebu tergolong lembut dan tidak membuat tangan terlalalu kaku, tidak hanya itu, penggunaan LED backlight pada keyboard MSI GF63 9RCX – 622ID ini juga sangat membantu penggunanya untuk mengetik atau menggunakan keyboard dari laptop ini pada saat kondisi kurang cahaya atau dalam keadaan gelap, dan pastinya kalau dibandingkan dengan mecanical keyboard, keyboard ini tergolong lebih silent dan tidak terlalu berisik.

Performa

Ditenagai prosessor Intel core i7-9750 dengan clock speed puncak yang mencapai 4.50 GHz membuat performa dari laptop ini terasa begitu ngebut, performa tersebut tercipta dari hasil kolaborasi prosessor kencang dari intel tersebut dengan Ram DDR4 sebesar 8GB yang sangat membantu untuk menjalakan beberapa program sekaligus pada saat kerja yang membutuhkan buka banyak TAB.

Tidak hanya sampai disitu, storage penyimpanan yang ditawarkan juga lumayan menarik dikarenakan MSI menawarkan storage SSD 256GB untuk sistem penyimpananya yang mana seperti yang kita ketahui bersama bahwa SSD memiliki performa hingga 10 kali lebih kencang bila dibandingkan dengan HDD, walaupun tidak sampai 1TB, tapi untuk menampung windows dan juga beberapa aplikasi yang paling sering digunakan untuk kerja seperti Microsoft Office, Adobe, Corel bahkan masih tersedia space untuk digunakan menginstall beberapa game.

Memang jika digunakan untuk menyimpan file seperti video dengan resolusi dan frame rate tinggi akan sangat kurang, dikarenakan idealnya kapasitas storage yang digunakan sekarang ini adalah sebesar 1TB, namun untuk stoarenya sendiri pengguna masih bisa memperluasnya dengan menggunakan HDD External yang kapasitasnya bisa sesuaikan dengan kemauan dari masing-masing para pengguna.

Selain dari pengggunaan SSD yang akan sangat membantu performa dari laptop ini adalah penggunaan kartu grafis Nvidia GeForce GTX1050Ti yang mampu memberikan pengalaman yang maksimal saat bermain game dan tampilan gambar yang dihasilkan oleh kartu grafis tersebut juga sudah sangat oke untuk saat ini, Ram dari kartu grafis ini adalah sebesar 4GB GDDR5.

Lain-lain

Hal lainnya yang menarik untuk dibahas adalah ketersediaan port yang masih tergolong lengkap untuk kebanyakan laptop untuk zaman sekarang ini, dimana port-port yang tersedia diantaranya adalah 1x port USB Type C, 3x port USB Type A, 1x port RJ45, 1x Port HDMI ( 4K 30fps ), 1x port Microphone-in, 1x port Headphone-Out, jadi seharusnya untuk urusan port dan colokan pada MSI GF63 9RCX – 622ID ini seharusnya tidak ada masalah sama sekali.

Selain iut MSI juga sudah membekali laptop ini dengan 1 buah webcam pada bagian atas layar laptop yang bisa digunakan untuk kebutuhan video call dan juga untuk kebutuhan streaming lainnya, webcam tersebut mampu merekam gambar hingga 1080 pada frame rate 30fps yang seharusnya sudah sangat mencukupi untuk penggunaan sekarang ini. Tidak hanya sampai disitu saja, speaker yang tersedia pada MSI GF63 9RCX – 622ID ini pun sudah tergolong Oke dikarenakan sudah tersedia 2 buah speaker 3watt untuk menghasilkan suara game yang dimainkan dengan baik.

Karakter suara yang dihasilkan standarnya laptop untuk sekarang ini, tidak ada yang terlalu istimewa namun juga tidak bagus-bagus amat.

Harga

Berbicara soal harga untuk perangkat game sekarang ini pasti yang terbayang dibenak kebanyakan orang skarang ini hanya satu kata yakni Mahal, namun berbeda halnya untuk perangkat yang satu ini yang kalau dibandingkan dengan spesifikasi yang diberikan harganya lumayan available karena tidak  berada diatas Rp 15 Juta atau lebih tepatnya harga yang ditawarkan untuk laptop MSI GF63 9RCX – 622ID ini adalah sebsar Rp 12.499.000 ( Update 24 Desember 2019 ).

Harga tidak selalu bertahan, untuk harga yang lebih akuratnya bisa langsung ke toko komputer atau cek langsung ke beberapa e-Commers di internet dan biasanya berbeda tempat akan berbeda pula harga dari setiap barang elektronik yang ditawarkan.

Untuk spesifikasi yang lebih detailnya bisa lihat dibawah ini.

Detail Specs:
Dimensi                 : 428 x 314 x 31-58mm
Bobot                     : 2.2Kg
Port Interface         : USB Type C
                                 USB Type A
                                 RJ45
                                 HDMI
                                 Mic-iN
                                 Headphone-Out
Ukuran Layar         : 15.6  Inch
Resolusi Layar       : FHD ( 1920 x 1080 )
Teknologi Layar     : IPS
                                 Thin Bazel
Graphics Card         : GeForce GTX 1050Ti
                                 GDDR5 4GB
Prosessor                 : Intel
                                  Core i7-9750H
                                  12M Cache
                                  Clock Speed 4.50 GHz
RAM                       : 8GB DDR4
Storage                    : SSD 256GB
Konektivitas            : Intel Wireless-AC 9560 2x2 a/c
                                   Bluetooth V5
OS                           : Windows 10 Home
Garansi Resmi MSI selama 2 Tahun.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga MSI GF63 9RCX – 622ID"