Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531 - Saat seseorang ingin membeli sebuah Notebook atau Laptop, banyak hal yang harus mereka pertimbangkan seperti spesifikasi yang tinggi, desain yang modern dan tampil kekinian, material bahan yang berkualitas, hingga harganya yang murah, akan tetapi untuk mendapatkan kesemuanya tersebut sangat susah untuk bisa didapatkan, namun bila beberapa poin saja yang ingin di raih seperti spesifikasinya saja yang tinggi, atau tampilannya saja ataupun harganya saja yang murah maka Notebook, atau laptop jadul bisa menjadi salah satu pilihan.

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Notebook atau laptop jadul yang admin maksud disini dalam artian Notebook “ Masih Layak Untuk digunakan” setidaknya masih sanggup untuk menjalankan beberapa aplikasi yang paling sering digunakan dan tentunya harus bisa digunakan untuk kebutuhan untuk mengetik Script, Nonton film, hingga harga yang ditawarkan harus masuk akal.

Dalam Kontek ini salah satu Notebook yang mungkin tidak banyak orang kenal namun masih layak untuk dipertimbangkan tidak lain adalah Fujitsu Lifebook LH531. Pastinya saat Admin menyebutkan kata Fujitsu yang mungkin terbayang di kepala kebanyakan orang adalah sebuah brand baru yang baru memperkenalkan produknya dipasaran atau brand sebuah kamera yang ingin mengekspansi produknya ke dunia Notebook.

Jika hal tersebut yang terbayang oleh kebanyakan dari anda maka sudah jelas anda salah, dikarenakan Fujitsu sudah lama memperkenalkan Laptop atau Notebooknya ke pasaran indonesia, namun karena mereka kalah saing dengan Asus, Acer, Dell dan juga lenovo yang akhir-akhir ini mulai rajin memperkenalkan Notebook-notebook terbaru mereka, maka Fujitsu terpaksa gulung tikar dari pasaran Notebook Indonesia.

Namun bagi sebagian pengguna yang nostalgia dengan produk mereka, kali ini Admin akan coba sedikit membahas tentang salah satu Notebook buatan Fujitsu yakni Fujitsu Lifebook LH531 .

Dimensi & Desain

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Layaknya Laptop atau Notebook pada zaman dulu yang memiliki desain yang sangat tebal dan juga berbahankan plastik, begitu juga Notebook  yang satu ini dimana bahan yang digunakan adalah plastic dengan finishing glossy dengan warna merah, admin tidak mengetahui sebenarnya ada berapa warna yang ditawarkan oleh Fujitsu untuk jenis Fujitsu Lifebook LH531 yang satu ini, namun yang pasti untuk tampilan dari Notebook ini tidak terlalu terlihat murahan dikarenakan finishingnya yang terlihat modern walaupun sangat tebal.

Kalau di hitung-hitung lebih dalam lagi hal tersebut merupakan hal yang wajar mengingat Notebook ini merupakan Notebook yang sudah lumayan lama diperkenalkan di pasaran indonesia dan saingannya juga masih memiliki desain yang tebal layaknya Notebook  ini walaupun semuanya kembali lagi ke masing-masing penggunanya juga apakah mereka masih mau menggunakan jenis Notebook yang tebal dan lumayan berat? Akan tetapi dari segi tampilan Fujitsu Lifebook LH531 ini menang telak pada zamannya.

Dari segi dimensi Fujitsu Lifebook LH531 ini memiliki dimensi 333 x 245 x 24.6mm dengan bobotnya yang mencapai 2.3kg dan untuk chargernya sendiri juga bisa dikatakan lumayan berat karena jika di totalkan kedua perangkat tersebut ( Notebook + Charger ) memiliki bobot hingga 2.53kg yang akan membuat banyak orang yang memiliki Fujitsu Lifebook LH531 ini enggan untuk membawa perangkat tersebut untuk perjalanan jauh, ditambah lagi masalah yang admin sudah sebutkan diatas, yakni Ketebalan dari Notebook ini sendiri yang menarik perhatian banyak orang disekitar pengguna.

Namun jika hal tersebut tidak bermasalah untuk masing-pengguna maka tidak ada salahnya untuk mencoba Notebook  ini dikarenakan Notebook yang satu ini sangat menarik untuk dimiliki jika dilihat dari spesifikasi yang ditawarkan untuk saat ini.

Layar & Keyboard

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Kalau untuk zaman sekarang mungkin layar ditawarkan terasa kurang baik dari segi teknologi maupun resolusinya, namun kembali lagi jika dibandingkan dengan kebanyakan Notebook lain pada zamannya Fujitsu Lifebook LH531 ini lumayan mendapat banyak perhatian dari kebanyakan pengguna. Seperti yang kita tahu bahwa Layar juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan saat ingin membeli sebuah Notebook dikarenakan layar yang ditawarkan untuk sebuah notebook akan sangat menentukan apakah pengguna akan betah untuk berlama-lama di depan perangkat tersebut atau tidak.

Jika layar yang ditawarkan untuk sebuah notebook memiliki saturasi warna yang oke, resolusi yang tinggi, nyaman untuk dilihat oleh mata maka besar kemungkinan Notebook tersebut jadi salah satu Notebook yang paling di idam-idamkan oleh kebanyakan orang, namun jika Notebook tersebut hanya memiliki layar yang biasa-biasa saja bahkan tidak nyaman sama sekali saat digunakan maka orang akan cenderung untuk memilih Notebook dari brand lain yang memiliki Layar dengan tampilan yang lebih baik.

Untuk Fujitsu Lifebook LH531 ini layar yang ditawarkan memiliki ukuran 14 Inch dengan resolusi 1366 x 768 pixel ( FHD ), walaupun belum sampai 4K namun layar tersebut sudah sangat memadai untuk digunakan di zaman sekarang ini Layar tersebut tentunya akan semakin mantap berkat hadirnya VGA Add On pada Fujitsu Lifebook LH531 ini yakni VGA Nvidia GeForce 540M Optimus yang mampu menampilkan gambar dengan sangat baik pada zamannya.

Memang tidak akan sebaik dengan VGA yang diperkenalkan untuk sekarang ini, namun jika dilihat untuk zamannya VGA tersebut sudah sangat oke karena saingannya yang bahkan masih ada yang hanya menggunakan VGA intel. Beralih ke bagian keyboard, khasnya keyboard sebuah Notebook jadul, feeling yang diberikan sudah sangat baik, dikarenakan karakter lembut dan juga suara yang halus dari keyboard Fujitsu Lifebook LH531 ini.

Walaupun bukan Tachtical keyboard, namun rasa saat menggunakan keyboard tersebut tidak beda jauh dengan rasa yang diberikan oleh keyboard dengan yang sudah Tachtical Keyboard.

Performa

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Dikarenakan sebuah Notebook digunakan untuk berbagai keperluan baik keperluan tersebut untuk entertaiment maupun hanya untuk sekedar mengerjakan skipsi atau sejenisnya, maka yang harus diperhatikan selain Dimensi & Desain, Layar & Keyboard adalah Performa yang ditawarkan oleh Notebook tersebut.

Maka dari hal itu Fujitsu membekali Fujitsu Lifebook LH531 mereka dengan prodessor Intel Core i3 2310M dengan Clock Speed nya yang mencapai 2.1GHz dengan 3MB L3 Cache, prosessor yang kencang tersebut tentu nya harus berkolaborasi dengan Ram agar bisa menghasilkan performa yang memumpuni untuk mendukung kebutuhan kinerja dari masing-masing penggunanya dan dalam hal ini Fujitsu juga membekali Fujitsu Lifebook LH531 ini dengan Ram sebesar 3GB DDR3.

Storage yang ditawarkan untuk Notebook ini tergolong lumayan besar dikelasnya Pada Zamannya dikarenakan sudah menggunakan HDD dengan kapasitas 750GB SATA. Memang jika dibandingkan dengan kinerja dari SSD HDD ini tidak memiliki performa sebaik SSD, namun untuk kebutuhan ringan seharusnya tidak ada masalah sama sekali, apalagi bawaan nya Notebook ini sudah dibekali dengan Windows, walaupun hanya Windows 7 Home Premium 64 Bit.

Lain-Lain

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dari sebuah Notebook tidak lain adalah konektivitasnya yang mana dalam hal ini Fujitsu Lifebook LH531 sudah dibekali dengan Konektivitas Wi-Fi802.11 b/g/n yang sangat berguna untuk zaman sekarang ini mengingat smartphone untuk zaman sekarang saja sudah memiliki Wifi maka dari hal itu akan sangat aneh jika sebuah Notebook yang memiliki banyak fungsi tidak memiliki Wifi, namun jika kembali ke zamannya Notebook ini adalah salah satu yang terbaik karena sudah memiliki Wifi walaupun untuk sekarang sudah terdengan biasa saja.

Selain koneksi bluetooth Fujitsu Lifebook LH531 ini juga sudah dilengkapi dengan koneksi Bluetooth 3.0 yang bisa digunakan untuk menghubungkan Handphone dengan Notebook ini, fungsinya sendiri sebenarnya sangat beragam tergantung dari masing-masing penggunanya ingin memanfaatkan sebagai apa.

Harga

Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531

Dikarenakan Notebook ini merupakan Notebook yang sudah tergolong lawas, maka tidak heran jika harga yang ditawarkan untuk Notebook ini sudah lumayan murah dengan spesifikasi yang masih lumayan bisa diandalkan untuk penggunaan sekarang ini, Harga yang ditawarkan untuk membawa pulang 1 Unit Fujitsu Lifebook LH531 ini adalah sebesar Rp 4.399.000 ( Note: Harga tidak selalu sama di setiap daerah dan setiap waktu) bisa saja harga berubah kapan saja dan untuk Notebook nya sendiri sudah tidak diproduksi baru lagi, jadi pandai-pandai dari orang yang ingin membelinya, kalau untuk spare partnya sendiri mudah didapatkan karena pada dasarnya spare part Notebook kebanyakan sama kecuali Casing dan Body dari si Notebook itu sendiri.

Untuk spesifikasi yang lebih detail lagi bisa dilihat pada ulasan di bawah ini.


Detail Specs.
Dimensi              : 333 x 245 x 24.6mm
Berat                  : 2.3kg
Layar                  : 14 Inch
Resolusi Layar     : 1366 x 768pixel
Prosessor            : Intel Core i32310M ( Clock Speed 2.1GHz )
Ram                   : 3GB DDR3
Storage              : SSD
                           750GB SATA
VGA                   : Nvidia GeForce 540M Optimus
OS                     : Windows 7 Home Premium 64 Bit
Konektivitas        : Wi-Fi 802.11 b/g/n
                           Bluetooth 3.0
Baterai               : 5200mAh
Port                   : USB 2.0
                           USB 3.0
                           HDMI
                           D-Sub
                           Audio In/Out
                           Ethernet LAN
Fitur                  : Webcam
                           Card Reader

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Fujitsu Lifebook LH531"