Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Spesifikasi & Harga Dell XP14S  – Semakin hari persaingan dari beberapa brand laptop semakin ketat, persaingan tersebut juga memambawa dampak positif bagi kita yang menggunakan perangkat tersebut dan dalam kategori ini berasal dari sebuah laptop, dimana laptop yang satu ini berasal dari brand Dell yang seharusnya sudah sangat familiar dikalangan para pengguna laptop.

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Banyak brand-brand lain yang memperkenalkan laptop mereka dengan spesifikasi tinggi dengan sejumlah keunggulan-keunggulan yang ditawarkan, begitu juga untuk Dell XP14S Laptop yang satu ini belum lama ini tersedia dipasaran dan sudah menarik perhatian banyak orang dikarenakan spesifikasinya yang lumayan tinggi.

Dell XP14S ini merupakan salah satu laptop yang dijual di pasaran dengan budget yang lumayan murah namun dengan beberapa detailing yang sama sekali tidak bisa dikatakan murah dikarenakan detailing-detailing tersebut biasanya hanya bisa ditemukan pada laptop High End dengan harga yang lumayan mahal.

Dimensi & Desain

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Material body dari Dell XP14S ini terbuat dari bahan policarbonate yang finishingnya brush metal yang sama sekali tidak terkesan murahan, Bentuk dan modelnya sendiri khasnya laptop dell berkat logo bulat pada bagian tengah belakang layar yang di dalamnya terdapat huruf HP. Warna yang ditawarkan untuk laptop yang satu ini terdiri dari 2 pilihan warna yang bisa dipilih orang masing-masing penggunanya yakni warna Gold yang memberikan kesan mewah ala Macbook air, dan juga silver ala Macbook Pro.

Pada bagian sebelah kanan laptop pengguna akan menemukan beberapa port diantaranya ada Port Charging, Port LAN, HDMI, 2 buah port USB 2.0 dan juga terdapat Port Jack Audio 3.5mm yang bisa digunakan untuk colokan headset maupun Microphone. Sedangkan pada bagian sebelah kiri nya pengguna akan disuguhkan dengan 3 buah port yang masing-masing adalah port Cansington Lock, USB C dan juga Full Size SD Card.

Walaupun Dell XP14S ini merupakan sebuah laptop yang membawa desain mewah dan kekinian, namun untuk feeling yang diberikan tetap saja sesuai dengan harga yang ditawarkan, tidak terkesan murahan dan tidak terkesan terlalu mewah. Dell XP14S ini tidak bisa dibuka hanya dengan menggunakan 1 tangan, walaupun sudah menggunakan engsel yang panjang.

Dimensi panjang dari laptop ini adalah 32cm, lebar 22,59cm dan tebalnya adalah 1,99cm yang membuat Dell XP14S ini berbeda dari seri ultrabook yang biasanya memiliki harga jauh lebih tinggi bila dibandingkan dengan laptop-laptop lain pada umumnya, dan untuk bobotnya sendiri laptop ini bisa dikatakan lumayan ringan dikarenakan bobot dari Dell XP14S ini tidak sampai 2kg, lebih tepatnya 1,5kg saja.

Keyboard & Layar

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Keyboard merupakan perangkat yang seharusnya nyaman digunakan untuk sebuah laptop, apalagi kalau layar dari laptop tersebut belum mendukung touch screen maka keyboard adalah barang yang memang harus nyaman untuk digunakan, Desain dari keyboard Dell XP14S ini terlihat mewah berkat warnanya yang senada dengan bagian bodynya yakni warna brush metal, desain tersebut membuat laptop ini terlihat bersih dan juga mewah.

Namun hal tersebut tentunya tidak akan imbang jika feeling saat menggunakan keyboard tersebut tidak senyaman dan sebagus tampilannya yang sudah terlihat mahal, akan tetapi kembali lagi ke harganya yang tidak mahal-mahal amat. Feel saat menekan keyboard Dell XP14S ini agak sedikit keras dan berisik sehingga pengguna dari laptop ini harus berusaha menekan sedikit lebih keras dari yang seharusnya.

Untuk sebuah laptop yang harganya sangat terjangkau, mungkin susah untuk mendapatkan saingan dari laptop ini dari segi desain, selain desainnya yang keren, keyboard yang digunakan pun sudah dilengkapi backlight putih satu warna untuk mendukung penggunannya menggunakan laptop ini pada saat kondisi kurang cahaya. 

Seperti laptop-laptop lain pada umumnya kalau pada bagian bawah keyboard pengguna akan disuguhi sebuah touchpad yang lagi-lagi memiliki warna yang senada dengan bodynya dan terlihat mewah, klik kiri dan kanannya terpisah di bagian tengahnya, jadi seharusnya lebih nyaman untuk digunakan.

Beralih ke bagian layar secara desain layar dari Dell XP14S ini sudah terlihat Bazeles di sisi kiri dan kanan, namun masih sedikit lebih tebal pada bagian atas dan bawah dimana pada bagian atas tebalnya bazel dari laptop ini bukan tanpa alasan, akan tetapi dikarenakan peletakan webcam yang lumayan besar.

Layar Dell XP14S ini berukuran 14 Inch dengan resolusi standarnya laptop-laptop lain pada umumnya yakni 1366 x 768 Pixel dan panel yang digunakan bukanlah panel IPS namun masih LCD, tidak ada yang terlalu spesial dari layar tersebut setidaknya untuk penggunaan biasa seperti mengerjakan pekerjaan ringan yang  berhubungan dengan ketikan dan juga nonton tidak akan ada masalah, akan tetapi jika laptop ini digunakan untuk gaming dan juga editing berat maka hal tersebut tidak akan cocok untuk dijalankan pada Dell XP14S ini.

Performa

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Performa yang ditawarkan dari Dell XP14S ini bisa dikatakan imbang dikarenakan kalau dari segi prosessor yang digunakan mungkin akan terlihat/terdengar biasa saja yakni Intel Celeron N405U Dual-Core dengan clock speed 1.8GHz yang dipadukan dengan Ram sebesar 4Gb dengan speed 2666Mhz, Namun pengguna masih bisa mengupgrade Ram tersebut hingga 8GB jika Ram 4GB tersebut masih terasa kurang untuk kebutuhan dari masing-masing pengguna.

Yang menjadi sesuatu yang special dari laptop ini bukan dari Prosessor atau Ram nya yang masih bisa di upgrade tersebut, tapi hal lain yang membuatnya berbeda dari kebanyakan laptop lain dikelasnya adalah sistem penyimpanannya yang sudah menggunakan NvMe SSD dengan kapasitas 512Gb yang mampu mendongkrak performa menjadi lebih baik dari HDD, Mungkin pada saat postingan ini admin buat belum ada laptop lain yang menawarkan SSD dengan ukuran sebesar itu untuk laptop yang biasa-biasa saja.

Dalam hal penyimpanan, 512SSD mungkin masih terasa kurang untuk kebanyakan pengguna di zaman sekarang ini, namun hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan pengguna dikarenakan Dell XP14S ini juga menyediakan ruang tambahan untuk HDD 2.5 Inch Sata yang bisa digunakan untuk menambah storage penyimpanan yang lebih luas lagi. 

Tidak hanya itu, Ram yang biasanya untuk kategori laptop yang harganya terjangkau biasanya hanya memiliki satu slot internal yang permanen dan tidak bisa di otak-atik lagi, namun pada laptop ini Slot Ram yang tersedia adalah 2 slot dan itu pun tidak permanen atau bukan slot ram internal, pengguna masih bisa mengupgrade Hingga 32GB untuk 2 slot ram tersebut, namun walau sebesar apapun Ram yang diupgrade pengguna tetap saja maksimal yang mampu di proses oleh prosessor intel celeron tersebuh hanya 8GB saja.

Lain-lain

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Yang lain seperti halnya laptop biasa pada umumnya, koneksi Wi-Fi dan juga bluetooth juga tersedia pada Dell XP14S ini. Untuk baterainya sendiri Dell membekali Dell XP14S ini dengan baterai berkapasitas 3.470mAh dengan 3cell, 41Watt Hour Batery yang bisa digunakan untuk kebutuhan ringan seperti browsing, chatting, buka aplikasi Microsoft Office hingga nonton film mampu bertahan hingga 6 Jam-an.

Untuk speakernya sendiri Dell XP14S ini tergolong standar dikelasnya, suaranya cenderung terasa lebih flat dan tidak ada yang terlalu spesial. Dikarenakan Dell XP14S ini merupakan laptop yang digunakan untuk kebutuhan kerja ringan seperti aplikasi Office, nonton dan juga browsing saja, maka laptop ini tidak akan cocok digunakan untuk bermain game, namun untuk game ringan seperti Dota mampu dijalankan dengan lancar jaya pada laptop yang satu ini.

Harga

Spesifikasi & Harga Dell XP14S

Saat kebanyakan laptop untuk sekarang ini berlomba-lomba untuk membuat laptop dengan desain tipis yang mewah dan juga spesifikasinya yang tinggi, justru Dell masih mempertahankan beberapa laptop yang murah, desain mewah dan terkesan mahal, spesifikasi yang memumpuni untuk digunakan sekarang ini namun dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan kebanyakan laptop-laptop lainnya untuk saat ini.

Harga yang ditawarkan untuk Laptop Dell XP14S ini adalah senilai Rp 4.599.000
Kesimpulan yang dapat diambil dari seikit banyaknya ulasan diatas adalah bahwa laptop ini pada dasarnya diperuntukkan bagi mereka yang sedang belajar dibangku sekolah dan untuk mahasiswa yang bukan teknik, dikarenakan untuk mahasiswa teknik seperti teknik mesin, elektro, sipil maupun It maka spek laptop yang dibutuhkan akan lebih tinggi dari Dell XP14S ini. Untuk spesifikasi detailnya bisa dilihat di bawah ini.

Detail Specs:
  • Dimensi 32 x 22.9 x 1.99cm.
  • Material Body Polycarbonate dengan finishing Brush Metal.
  • Warna Gold dan Silver.
  • Berat 1,5kg.
  • Port Charging, LAN, HDMI, USB 2.0 Jack Audio 3.5mm, Cansington Lock, USB Type-C, Full Size Micro SD.
  • Keyboard LED Backligt Satu warna.
  • Layar LCD 14 Inch.
  • Resolusi Layar 1366 x 768p.
  • Kiri dan Kanan Layar Bazeles.
  • Processor Intel Celeron N405U ( Clock Speed 1.8GHz ).
  • RAM 4GB ( Clock Speed 2666MHz ) Up to 32GB
  • Storage NVMe SSD 512GB.
  • Baterai 3.470mAh 3 Cel, 41WHB.
  • Penggunaan standar hingga 6 Jam
  • Harga Rp 4.599.000

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Dell XP14S "