Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA  - Asus sudah lebih dulu mengenalkan produk-produknya dalam dunia komputer, dimasa lalu, asus memproduksi Motherboar, namun seiring berjalannya waktu, asus mengekspan produk-produknya mulai dari projector, Smartphone, Tablet, PC, hingga Notebook yang menjadi salah satu brand yang dikenal oleh dunia luar.

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Tidak hanya itu, akhir-akhir ini asus kembali menunjukkan kepada para fans boynya salah satu Notebook yang memiliki harga terjangkau dengan performa yang OK dan juga desain yang menarik untuk dilihat. 

Notebook yang dimaksud adalah Asus Vivobook Ultra A412FA , Notebook ini masuk kedalam seri A yang pada dasarnya diperuntukkan untuk mereka yang sedang dalam pendidikan dan harganya juga masih sangat terjangkau mengingat spesifikasi dan juga harga yang ditawarkan di pasaran saat ini.

Dimensi & Desain

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Layaknya sebuah Notebook besutan asus, Asus Vivobook Ultra A412FA memiliki dimensi yang compat dan mudah untuk dibawa kamana pun, dikarenakan Notebook yang satu ini hanya berdimensi 32.2 x 21.2 x 1.90cm dengan beratnya yang hanya 1.5kg saja. 

Akan tetapi yang mungkin akan menjadi sedikit masalah dari laptop ini adalah material bodynya yang masih menggunakan bahan plastik yang mungkin akan sedikit terlihat agak murah jika dilihat dari materialnya.

Walaupun material yang digunakan adalah bahan plastik, namun dari segi Build Qualitynya Asus Vivobook Ultra A412FA ini terasa solid dan nyaman saat digunakan, apalagi sistem buka tutup Notebook yang satu ini sudah mengadopsi sistem Eargolift, dimana sistem seperti ini akan membuat keyboard menjadi terangkat sekitar 2 darajat dari posisi sebelum Notebooknya dibuka.

Dikarenakan Notebook ini merupakan sebuah Vivobook dari asus, maka tidak heran jika ketebalan dari Notebook yang satu ini sangat bisa diandalkan, dikarenakan ketebalannya yang kurang dari 2cm membuatnya terasa sangat tipis untuk harganya yang lumayan terjangkau.

Pada bagian kiri pengguna akan menemukan 1 buah port power untuk charging, 1 buah port HDMI, 1 buah port USB 3.0, 1 buah port USB Type C dan juga 1 buah Port Jack Audio 3.5mm untuk colokan headset dan microphone nya, sedangkan pada bagian sebelah kanan pengguna juga akan menemukan 1 buah port Cansington Lock, 1 buah port USB 2.0, dan juga tersedia 1 buah slot untuk Micro SD.

Layar & Keyboard

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Dari segi layar Asus Vivobook Ultra A412FA membekali layar laptop ini dengan panel IPS namun sudah menggunakan Nano Edge Display, sedangkan untuk ukurannya sendiri adalah sebesar 14 Inch, akan tetapi layar tersebut terlihat keren berkat bazelnya yang tipis. Sedangkan resolusi layarnya sendiri adalah 1920 x 1080 pixel yang mampu menghasilkan ketajaman warna yang sangat baik.

Ketajaman warna yang dihasilkan tersebut sangat baik berkat adanya fitur Asus Splendid yang berguna untuk mengoptimalkan warna dan juga ketajaman yang dihasilkan oleh Asus Vivobook Ultra A412FA ini. 

Sedangkan untuk Keyboardnya tergolong empuk namun tidak sebaik Notebook asus yang seri Zenbook tapi sudah sangat memadai untuk penggunaan harian apalagi keyboard tersebut sudah dibekali backlight yang akan sangat membantu pegguna untuk mengetik pada malam hari, tidak hanya itu penggun akan menemukan sensor sidik jari untuk login ke window 10 nya.

Performa 

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Berbicara performa tentu tidak akan lepas dari hardware apa yang digunakan, Asus Vivobook Ultra A412FA ini memiliki 2 varian yang tersedia dipasaran dengan spesifikasi dan harga yang ditawarkan sedikit berbeda, versi murahnya menggunakan prosessor Intel Core I3 8145U dengan clock speed 2.1Ghz dan masih bisa Up hingga 3.9Ghz berkat Turbo Boost nya yang ditemani Ram sebesar 4GB dengan sistem penyimpanan SSD 512GB untuk menampun file yang dibutuhkan.

Sedankan untuk versi mahalnya menggunakan prosessor Intel Core I5 8265U dengan clock speed 1.6 Ghz yang masih bisa Up hingga 3.9 Ghz berkat fitur Turbo Boost nya, prosessor yang kencang tersebut dipadukan dengan Ram sebesar 4GB DDR4, dan ram tersebut masih bisa di upgrade hingga 12GB jika Ram bawaan Asus Vivobook Ultra A412FA dirasa kurang.

Tidak ada VGA Add On untuk Notebook ini dan hanya mengandalkan VGA Intel UHD Graphic 620, namun untuk penggunaan ringan yang tidak membutuhkan kartu grafis yang terlalu tinggi seharusnya VGA tersebut sudah lebih dari cukup.

Lain-lain

Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Hal lainnya yang perlu diperhatikan dari Notebook yang satu ini tidak lain berupa koneksinya yang berupa bluetooth dan Wifi, dan seperti yang sudah admin sebutkan diatas bahwa tersedia 2 jenis USB pada Notebook yang satu ini, pada varian murahnya yang menggunakan prosessor core i3 hanya tersedia 1 buah port USB3.0 sedangkan untuk yang varian mahalnya sudah tersedia 2 buah USB 3.0.

Tidak lupa juga bahwa Asus Vivobook Ultra A412FA ini sudah menggunakan windows 10 sebagai OS nya, jadi jika anda adalah salah satu penggunanya baik untuk varian mahal atau varian rendahnya anda tidak akan perlu lagi membeli windowsnya secara terpisah.Spesifikasi yang lebih detail mengenai Asus Vivobook Ultra A412FA bisa dilihat di bawah ini.

  • Layar IPS LCD dengan LED backlight 14 inci resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel, Asus Splendid, Asus Eye Care, NanoEdge Display, 178° wide-view.
  • Prosesor Intel Core i5-8265U quad-core 1,6GHz TurboBoost 3,9GHz.
  • Prosesor Intel Core i3-8145U dual-core 2,1GHz TurboBoost 3,9GHz.
  • Chipset Intel.
  • Grafis Intel UHD Graphics 620.
  • Memori RAM 4GB atau 8GB DDR4-2400MHz, upgradeable to 12GB DDR4.
  • Storage SSD 512GB PCIe M.2.
  • Konektifitas WiFi, Bluetooth, Port USB 3.1 Gen 1, Port USB 3.1 Gen 1 Type-C, Port USB 2.0, Port HDMI, card reader, combo audio jack, fingerprint sensor.
  • Dual Speaker stereo, ICEpower, SonicMaster Audio.
  • Kamera webcam dengan resolusi HD 720p.
  • Baterai 2 Cell 37WHr lithium-prismatic Battery, fast charging 60% dalam 49 menit.
  • Sistem Operasi Microsoft Windows 10 Home x64 Asli.
  • Dimensi 32.2(W) x 21.2(D) x 1.90 ~ 1.95 (H) cm berat 1,5 kilogram.
  • Warna Transparent Silver, Slate Grey, Peacock Blue, dan Coral Crush.

Harga


Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA

Berbicara tentang harga maka tidak luput dari untuk apa Notebook tersebut akan digunakan, jika sebuah notebook akan digunakan untuk kerja maka seberapa pun harga yang ditawarkan tidak akan terlalu terasa mahal, namun jika hanya untuk penggunaan normal yang biasa-biasa saja, harga diatas Rp 10juta akan terasa begitu mahal.

Begitu juga untuk Notebook Asus Vivobook Ultra A412FA ini. Asus Vivobook Ultra A412FA ini ditawarkan dalam 2 spesifikasi yang berbeda yang pasti akan berdampak pada Harga.

Asus Vivobook Ultra A412FA-EK301T ( Varian Murah nya ) Rp 7.499.000 ( Pada Saat Postingan Ini dibuat ).
Asus Vivobook Ultra A412FA-EK502T ( Varian Mahal nya ) Rp 9.558.000 ( Pada Saat Postingan Ini dibuat ).

Harga tersebut tentu saja bisa berubah kapan pun dan dimana pun Notebook tersebut di jual.

Itulah sedikit banyaknya informasi yang bisa admin share pada postingan kali ini, semoga informasi tersebut bisa bermanfaat, Terimakasih & Sampai Jumpa.

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Asus Vivobook Ultra A412FA "