Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID - Samsung merupakan salah satu produsen elektronik yang sudah sangat mendunia dimana salah satu produk yang mereka yang sudah sangat dikenal dunia saat ini adalah smartphone melalui seri S dan seri Notenya. Tidak hanya memproduksi smartphone, samsung juga memproduksi Tab, TV, Lemari Es, Harddisk, Prosessor Smartphone, Hingga Notebook yang menjadi barang wajib bagi setiap mahasiswa untuk sekarang ini.

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Salah satu Notebook yang memiliki harga yang lumayan kompetitif dengan spesifikasi yang memadai untuk penggunaan sekarang ini tidak lain adalah Samsung NP355V4X-A01ID. Notebook yang satu ini termasuk ke dalam salah satu Notebook kelas bawah yang masih memiliki harga yang sangat resonable untuk saat ini, dikarenakan harga dari Notebook yang satu ini tidak sampai angka Rp 5.000.000. 

Dari hasil research yang admin lakukan untuk Notebook yang satu ini, Samsung NP355V4X-A01ID ini merupakan Notebook lawas yang masih cocok digunakan untuk kebutuhan ringan untuk sekarang ini dikarenakan walaupun harganya lumayan terjangkau spek yang ditawarkan masih mampu untuk menjalani beberapa aplikasi baru yang diperkenalkan 2019 ini. 

Dimensi & Desain 

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Khasnya Notebook pada zaman dulu yang memiliki desain yang besar, berat dan juga tebal, begitu pula hal nya untuk Samsung NP355V4X-A01ID ini, dikarenakan Notebook ini memiliki dimensi 336.5 x 234 x 32.7mm dengan beratnya yang mencapai 2.25kg, jadi kalau untuk penggunaan sekarang Notebook ini bukan merupakan notebook yang cocok untuk dibawa berpergian jauh karena dimensinya yang sangat menyita kompartemen tas, tidak hanya itu beratnya juga sangat jauh bila dibandingkan dengan Notebook yang launching tahun 2019 ini. 

Samsung NP355V4X-A01ID ini terasa compact dan solid berkat penggunaan bahan metal di beberapa bagian Notebook, selain itu tampilannya yang gahar walaupun tebal juga kalau dilihat lebih jauh Noteboo ini memiliki bentuk yang hampir-hampir mirip dengan kebanyakan Laptop Gaming dengan harga selangit yang dilucncurkan pada 2019 ini, namun kalau kembali ke fakta maka barulah terasa bahwa Notebook Samsung NP355V4X-A01ID ini merupakan sebuah notebook yang hanya cocok digunakan untuk penggunaan ringan hingga menengah. 

Layaknya kebanyakan Notebook jadul ( Zaman Dulu ) dimana pinggiran dari layar Notebook ini masih tergolong tebal dan belum bazeles, baik untuk bagian atas, bawah, kiri dan kanan masih terlihat tebal dan pada bagian atas dari Samsung NP355V4X-A01ID ini terdapad sebuah web cam yang bisa digunakan untuk kebutuhan video call seperti Skype. 

Sedangkan pada bagian sebelah kiri dari notebook ini terdapat 2 buah port untuk colokan Microphone dan juga colokan Audi Jack untuk di hubungkan ke speaker,tersedia2 buah port USB 2.0 dan juga port Cansington Lock. Beralih ke bagian sebelah kanan dari Notebook ini yang mana pengguna akan menemukan 1 buah Port USB 3.0, 1 buah port Ethernet LAN, 1 buah Port VGA dan juga satu buah port HDMI. 

Layar & Keyboard 

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Untuk Notebook yang pada zamannya sudah sangat Oke, begitu pula halnya jika Notebook Samsung NP355V4X-A01ID ini jika digunakan untuk sekarang ini yang masih bisa dikatakan cukup. Layarnya sendiri masih LCD dengan ukuran 14 Inch yang memiliki resolusi 1366 x 768 Pixel, walaupun belum memiliki banyak peningkatan seperti layar kebanyakan Notebook sekarang ini, namun untuk kebutuhan seperti main game ringan dan juga nonton seharusnya cukup walaupun tidak bisa dikatakan sangat bagus. 

Berhubung Samsung NP355V4X-A01ID ini menggunakan Prosessor AMD, maka tidak heran jika GPU nya pun menggunakan GPU AMD yakni AMD Radeo Graphics, tapi tidak ada yang bisa terlalu banyak di komplain dari penggunaan GPU tersebut, dikarenakan hasil gambar yang ditampilkan sudah sangat mencukupi untuk kebutuhan ringan di zaman sekarang ini. 

Performa 

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Samsung mempercayakan Samsung NP355V4X-A01ID mereka pada AMD, Prosessor yang digunakan adalah AMD A6-440M yang memiliki clock speed hingga 2.7GHz yang mana prosessor tersebut menurut beberapa pengguna yang sempat membagikan pengalaman mereka ke forum mengatakan bahwa performanya hampir-hampir mirip dengan prosesor intel core i5, jadi seharusnya tidak ada komplain atau masalah sama sekali. 

Prosessor yang kencang tersebut dipadukan dengan Ram sebesar 2GB DDR3 yang memiliki 2 slot, dan jika Ram 2GB tersebut masih kurang untuk kebutuhan penggunanya maka tidak perlu khawatir karena masih bisa di Upgrade hingga 12GB yang tentunya akan membuat pengalaman menggunakan Samsung NP355V4X-A01ID ini semakin oke. 

Untuk sistem penyimpanan yang ditawarkan pada Samsung NP355V4X-A01ID ini berupa HDD 500Gb yang sudah sangat mencukupi pada zamannya dan masih oke-oke saja untuk digunakan sekarang ini, HDD tersebut memiliki kecepatan putar hingga 5400rpm, memang kalau dibandingkan dengan kinerja dari SSD yang sudah mulai di terapkan untuk kebanyakan Laptop sekarang ini HDD tersebut tertinggal jauh dari segi performanya, namun kembali lagi ke zaman laptop ini yang bukan 2019. 

Lain-lain 

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Untuk zamannya Notebook ini sudah tergolong oke karena sudah dibekali Wi-Fi 802.11 b/g/n yang sangat dibutuhkan untuk zaman sekarang ini, dimana teknologi kabel seperti kabel Lan sudah sangat jarang digunakan. 

Selain itu yang menjadi catatan dari Notebook ini tidak lain adalah belum adanya OS Windows atau sejenisnya, yang artinya Samsung NP355V4X-A01ID ini hanya dibekali dengan DOS, jika penggunanya baru membeli Notebook ini maka mereka harus mengeluarkan budget lagi untuk membeli Windowsnya secara terpisah agar bisa menginstall aplikasi-aplikasi yang dibutuhkan.


Harga 

Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID

Tidak ada yang tahu berapa harga pastinya dari Notebook ini dikarenakan barunya sudah tidak diproduksi lagi, namun berhasil patauan admin dari beberapa Online store harga dari Samsung NP355V4X-A01ID ini adalah sebesar Rp 4.599.000, bukan yang termurah memang tapi juga tidak jelek-jelek amat mengingat apa yang ditawarkan, untuk harga yang paling updatenya bisa di cek di shoope, tokopedia mapun lazada. 

Untuk detail spesifikasinya bisa dilihat di bawah ini.


Detail Specs 
Dimensi                 : 336.5 x 234 x 32.7mm 
Berat                     : 2.25 kg 
Ukuran Layar         : 14 Inch 
Resolusi Layar        : 1366 x 768 Pixel 
Prosessor               : AMD A6-440M 
Clock Speed           : 2.7 GHz 
GPU                      : AMD Radeon Graphics 
RAM                      : 2GB 
Tipe RAM               : DDR3 
Jumlah Slot RAM    : 2 slot 
Storage                 : HDD 
Kapasitas HDD       : 500GB 
Speed Rotasi HDD  : 5400rpm 
Konetivitas            : LAN 
                              Wi-Fi 
                              Bluetooth 
                              HDMI 
                              USB 2.0 
                              USB 3.0 
                              OS : DOS 
Lain-lain               : Web Cam 
Harga                   : Rp 4.599.000

Post a Comment for "Spesifikasi & Harga Samsung NP355V4X-A01ID"